Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wadan Lantamal V Hadiri Pelepasan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI - PNG | Lawu Post

Wadan Lantamal V Hadiri Pelepasan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI - PNG

Minggu, 02 September 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir CTO Sinaga mewakili Komandan  Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menghadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Mekanis 521/DY (dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593) di Dermaga Madura, Koarmada ll,  Ujung, Surabaya,  Sabtu (1/9).

Pemberangkatan Satgas ini dalam rangka penugasan operasi pengamanan perbatasan RI - PNG sektor Selatan di Papua TA. 2018 menggantikan Yonif 315/III/Siliwangi.

Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Irwansyah menjadi Inspektur Upacara pelepasan Satgas dengan Komandan Upacara dipercayakan kepada Danyonif Mekanis 521/ DY Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo, S.Sos. dengan pasukan upacara sebanyak 450 anggota dari Yonif Mekanis 521/DY.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain  Asops Pangkoarmada II mewakili Pangkoarmada II, ) Aspers Pangkoarmada II, Asops Garnisun-III/Sby,  Asops Danlantamal V, Aspers Danlantamal V, Danpomal Lantamal V, Dandim 0830/SU, Dandim 0832/SS,  Dandim 0831/ST, Perwakilan Danyon dibawah jajaran Pasmar-2, Para Danyon dibawah jajaran Brigif-16/DY, Perwakilan Pamen Polda Jatim, Perwakilan Pamen Lanud Surabaya, Danden Brimob Polda Jatim, Danyonmenkav-2 Mar serta Para Kasi Yonif Mekanis 521/ DY.

Kasdam V/ Brw yang membacakan amanat Pangdam V / Brawijaya menyampaikan bahwa pada kesempatan yang baik ini selaku pribadi dan sebagai komandan garnisun tetap 3 Surabaya, Ia mengucapkan selamat atas terpilihnya prajurit-prajurit Batalyon Infanteri mekanis 521/DY di mana bangsa dan negara telah memberikan kepercayaan dan kehormatan kepada kalian dalam pengabdian menjaga keamanan NKRI melalui penugasan terhormat di daerah perbatasan Papua Nugini.

“Hal ini bukan hanya dimaksud sebagai pembangkit motivasi dan gelora semangat yang mengalir di daerah, kalian sebagai prajurit bangsa dalam mengemban tugas luhur yang akan dihadapi namun lebih dari itu.

"Kebanggaan atas pengabdian ini disamping sebagai catatan sejarah bagi bangsa yang diperoleh oleh batuan Infanteri mekanis 521/DY dalam hakikatnya turut menjaga keutuhan Bumi Pertiwi juga dapat diyakini dan dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Salah satu kebanggaan dan kesempurnaan sebagai seorang prajurit adalah tugas membela negara dan bangsa tercinta ini tidak sedikit dari sekian banyak prajurit TNI yang belum beruntung dan belum mendapatkan kesempatan untuk menjalankan tugas negara seperti yang kalian tempuh kali ini.

“Saudara memiliki tugas tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini mengamankan patok-patok perbatasan negara menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan di kedua negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat serta membantu pihak atau aparat terkait menangani permasalahan yang sering terjadi di wilayah perbatasan seperti pelanggaran lintas batas penyelundupan barang ilegal termasuk narkoba serta gangguan keamanan lainnya dan tugas yang tidak kalah penting adalah kalian harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” tegasnya.

Ini bukanlah tugas yang ringan tetapi tugas ini akan menjadi ringan Apabila kalian melaksanakannya dengan tulus ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Ingatlah kalian adalah prajurit yang terpilih terlatih handal dan memiliki standar yang tinggi Saya yakin dan percaya dengan bekal latihan dan ilmu yang kalian peroleh selama ini serta latihan pratugas yang telah dilaksanakan kalian akan mampu melaksanakan tugas ini. Oleh karena itu materi yang dilatihkan selama pratugas agar dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas para prajurit satgas Yonif 521/DY.

Usai pelaksanaan upacara, Inspektur Upacara dengan didampingi segenap tamu undangan memberikan ucapan selamat bertugas kepada para personel satgas. (Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost