Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tahun Baru Islam 1440 H Tiba, Keluarga Besar Lantamal V Isi dengan Kajian Islam | Lawu Post

Tahun Baru Islam 1440 H Tiba, Keluarga Besar Lantamal V Isi dengan Kajian Islam

Kamis, 13 September 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Tahun Baru Islam 1440 tiba,  keluarga besar (prajurit, PNS dan Jalasenastri) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengisi dengan ceramah dan kajian Islam di Masjid At-Taqwa, Mako Lantamal V,  Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya,  Rabu (12/9).

Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspotmar Danlantamal) V Surabaya Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin,
S.H., membuka kegiatan yang menghadirkan DR. Achmad Imam Mawardi, MA. (Rektor UIN Sunan Ampel)  sebagai penceramahnya.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal V menyampaikan bahwa peringatan tahun baru islam ini  pada hakikatnya merupakan bagian tak terpisahkan dari pembinaan personel dengan tujuan agar derajat keimanan dan ketaqwaan segenap prajurit Lantamal V  meningkat, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap kinerja organisasi.

Tema peringatan tahun baru Islam 1440 H kali ini adalah “Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan  Sebagai Landasan Moral Dan Spiritual, Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat Dan Profesionalisme Serta Dicintai Rakyat”.

Sementara itu DR. KH.  Achmad Imam Mawardi dalam ceramahnya mengatanak bahwa penanggalan Hijriah diambil dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah pada tanggal 2 Robiulawal dan tiba di Madinah 12 Robiulawal.

Tahun pertama penanggalan tahun Hijrah ini, ditetapkan pada masa Khalifah Umar Ibnu Khottob. Makna Hijrah sendiri lanjutnya,  adalah harus adanya peningkatan dalam  mengingat Allah dalam segala aktifitas yang dilakukan dibanding dengan masa sebelumnya.

Berusaha berbuat baik kepada orang tua,  sesama manusia, tetangga. Serta senantiasa menggantungkan segalanya kepada Allah, sehingga Allah akan menurunkan pertolonggannya dari arah yang diluar dugaan.(Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost