Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sukses Gelar Karya Bhakti, Danlanal Cilacap Diarak Warga | Lawu Post

Sukses Gelar Karya Bhakti, Danlanal Cilacap Diarak Warga

Jumat, 28 September 20180 komentar

Cilacap  (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo yang datang di jalan Baleng, Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan tiba-tiba dihadang warga, Kamis (27/9/2018) siang.

Dua diantaranya langsung dalam posisi jongkok mengangkat kedua kaki Danlanal lalu mengaraknya beberapa meter menuju salah satu rumah warga.

“Hidup TNI, hidup TNI “ teriak warga lain yang berjalan mengiringi Danlanal dan rombongan TNI AL.

Ternyata hal ini merupakan ekspresi dan ungkapan terimakasih warga atas suksesnya program Karya Bhakti Lanal Cilacap, yang digelar sejak 1 – 25 September 2018.

Diantaranya programnya adalah bedah Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 7 unit di Kecamatan Cilacap Selatan, yang salah satunya rumah Sunarto di Jalan Baleng tersebut.

“Hasil pemetaan awal rumah Sunarto dalam kondisi memrihatinkan dan sama sekali tidak layak huni. Bersama 6 unit rumah di Kecamatan Cilacap Selatan rumah Sunarto masuk daftar rehab Karya Bhakti Lanal Cilacap” jelas Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo didampingi Kolonel laut (E) Halili selaku Paban VI Wiltasla Mabes TNI AL.

Dijelaskan selama 25 hari program Karya Bhakti pihaknya juga merehab 2 unit posyandu, 2 Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan 1 masjid di Kelurahan Tegalkamulyan.

Selain itu juga diselenggarakan pelayanan kesehatan seperti KB gratis, imunisasi umum balita, kesehatan umum dan gigi kepada masyarakat pra sejahtera.

 “Kami tentu berharap apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan” imbuhnya.

Sunarto tak kuasa menahan tangis haru saat menerima kunjungan Danlanal.

“Saya mewakili ibu yang sedang sakit menyampaikan terimakasih atas kepedulian Lanal Cilacap yang sudah merehab rumah kami dan memberikan banyak fasilitas bantuan” katanya.

Program Karya Bhakti lebih dulu ditutup secara resmi di pendopo Kecamatan Cilacap Selatan.

Kegiatan dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Asisten Administrasi Sekda Indro Cahyono, Danlanal Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Kolonel laut (E) Halili selaku Paban VI Wiltasla Mabes TNI AL, Dandim 0703 Letkol (Inf) Yudi Purwanto, Kapolres AKBP Djoko Julianto, BUMN/BUMD, perusahaan dan undangan lain.

Bupati memberikan apresiasi kepada Lanal Cilacap atas program Krarya Bhakti yang sukses dilaksanakan.

“Terimakasih ini menjadi bukti kedekatan TNI AL dengan rakyat. Saya berharap situasi ini tetap terjaga dalam kebersamaan siapapun pemimpinnya” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan sejumlah bantuan seperti paket peralatan olahraga, peralatan sekolah, hingga 500 paket sembako. (Dispen Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost