Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sebanyak 38 Pemuda Mengikuti Seleksi Tahap Akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI-AL | Lawu Post

Sebanyak 38 Pemuda Mengikuti Seleksi Tahap Akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI-AL

Kamis, 13 September 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Sebanyak 38 Perwakilan Pemuda dari seluruh wilayah Eks Karesidenan Pekalongan, yang telah lolos mengikuti seleksi tes tahap awal di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Tegal-Lantamal V, kembali mengikuti seleksi tes tahap akhir Calon Bintara dan Calon Tamtama TNI-AL Th. 2018. (Selasa, 11/09)

Rangkaian kegiatan tes seleksi tahap akhir dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai dari Tes Samapta yang digelar pada hari minggu kemarin, di Gor Trisanja Jl. Ir. H. Juanda Pakembaran Kec. Slawi Kab. Tegal dan Tes Mental Ideologi (MI) di Mako Lanal Tegal Jl. Proklamasi No.01 mulai hari Senin hingga Selasa 11/09.

Total dari 38 Pemuda yang mengikuti Seleksi Tes Tahap Akhir. Pada saat pelaksanaan Tes Samapta di Gor Trisanja kemarin, terdapat 1 (satu) orang dinyatakan tidak dapat melanjutkan Tes, dikarenakan hasil pemeriksaan tensi tekanan darahnya tinggi.

Hingga berita ini diturunkan, Kini hanya tinggal 37 Orang Pemuda yang telah selesai mengikuti tes MI, dan apabila nantinya lolos Tes tersebut, maka akan diberangkatan ke Lanal Malang untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat atau yang lebih dikenal dengan istilah sidang Pantukhir.

Selanjutnya hasil Tes MI langsung dibawa oleh Tim Lapetal Disminpersal Mabesal yang diketuai oleh Kolonel Laut (S) Gatot Haryanto untuk dinilai dan dirangking. Rencananya hasil pengumuman tes MI tersebut nantinya akan diumumkan pada tanggal 27 September mendatang

"Untuk kalian yang nantinya dinyatakan lolos mengikuti Pantukhir di Lanal Malang, diharapkan agar mempersiapkan diri serta menjaga fisik stamina, karena tidak menutup kemungkinan diantara kalian ada yang gagal nantinya" Himbau Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla.

Lebih lanjut, "Untuk yang gagal jangan berkecil hati, TNI-AL masih memberikan kesempatan kepada kalian untuk bergabung mengabdikan diri menjadi Prajurit Matra Laut. Jadikan pengalaman kegagalan ini sebagai sarana evaluasi untuk mempersiapkan dan memperbaiki diri disaat kalian mendaftar kembali nanti" pungkasnya.(***)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost