Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PMPP TNI Latih Diplomat Uni Eropa | Lawu Post

PMPP TNI Latih Diplomat Uni Eropa

Selasa, 04 September 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI memberikan pelatihan Hostile Environment Awareness Training (HEAT) kepada para diplomat Uni Eropa yang ditempatkan di kawasan Asia guna menghadapai tantangan multi dimensional yang kompleks.

Demikian dikatakan Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI Brigjen  TNI Victor H. Simatupang, M.Bus yang dibacakan oleh Wakil Komandan (Wadan) PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han. pada saat upacara pembukaan latihan Hostile Environment Awareness
Training (HEAT) bagi para diplomat Uni Eropa di  Auditorium PMPP TNI Sentul, Bogor, Senin (3/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya latihan HEAT akan memberikan kesempatan untuk mempererat kerjasama dan memperkuat hubungan diplomasi antara Uni Eropa dengan Indonesia, khususnya dengan PMPP TNI.

Selanjutnya Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus, menyampaikan bahwa latihan HEAT akan berlangsung selama lima hari dan melibatkan 20 peserta diplomat dan observer dari Uni Eropa.

 Lebih lanjut Komandan PMPP TNI mengatakan bahwa instruktur yang akan memberikan pelatihan berasal dari personel PMPP TNI dan jajaran satuan TNI yang berkualifikasi khusus, sedangkan materi yang akan diberikan kepada peserta terdiri dari pelajaran teori kelas antara lain mines, UXO & IED awareness, riot situation, GPS and map reading, survival, first aid dan beberapa pengetahuan lainnya. Selain itu, para peserta akan menjalani secara langsung pelatihan aplikasi di lapangan selama 2 (dua) hari, tambahnya.

Authentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost