Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati HUT ke-73 TNI AL, Lantamal V Gelar Bhakti Sosial dan Bersih Bersih Pantai Pulau Gili Ketapang | Lawu Post

Peringati HUT ke-73 TNI AL, Lantamal V Gelar Bhakti Sosial dan Bersih Bersih Pantai Pulau Gili Ketapang

Minggu, 30 September 20180 komentar

Probolinggo (LawuPost.Com) Peringati HUT 73 TNI dan TNI AL tahun 2018, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal)  V menggelar Bhakti Sosial kesehatan dan bersih-bersih pantai di Pulau Gili Ketapang,  Kabupaten Probolinggo,  Jatim,  Sabtu (29/9).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H. hadir dan membuka langsung kegiatan Bakti Sosial dan bersih-bersih pantai  di Dermaga Pelabuhan BUM Pulau Gili Ketapang ini.

Tampak hadir Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO Sinaga,  para Asisten Danlantamal V, Para Kepala Dinas dijajaran Lantamal V,  Danlanal Banyuwangi,  para kepala dinas dijajaran Pemkab Probolinggo,  Pengasuh Ponpos Genggong dan undangan lainnya.

Kegiatan yang diinisiasi Lantamal V ini,  dalam pelaksanaannya didukung Pemkab Probolinggo,  Saka Bahari Jawa Timur,  Ponpes Genggong Zainul Hasan DKP,  Dinas Pariwisata dan instansi lainnya.  Bahkan Ponpes Genggong menurunkan puluhan mahasiswanya dari INZAH (Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan dan STIH (Sekolah Tinggi Ilmu hukum) Zainul asuhan KH. M. Hasan Mutawakil Alallah, S.H. M. M.  diwakili Kabiro Kepesantrenan Ponpen Genggong Gus dr. M. Haris Damanhuri Romli,  M. Kes.

Menurut Asisten II Pemkab Probolinggo,  Mohammad Happy mewakili Bupati Probolinggo mengatakan bahwa Pemkab Probolinggo mengapreaiasi dan mendukung langkah Lantamal V yang memilih dan menggelar kegiatan bhakti sosial dan bersih-bersih laut di wilayahnya.

"Saya antas nama pemerintah Probolinggo mendukung dan berterimakasih kepada Lantamal  V," terangnya.

Ia berharapa kepada masyarakat agar lebih terbuka dan membantu kegiatan bakti sosial dan bersih-bersih pantai, sehingga bisa berdampak positif terhadap nilai jual Gili ketapang sebagai salah satu unggulan destinasi wisata di Probolinggo.

Sementara itu Komandan Lantamal V dalam sambutannya mengatakan bahwa pemanfaatan potensi maritim ini sangatlah penting,  laut harus menjadi pekarangan depan rumah,  tidak lagi dipunggungi. Namun   Pemanfaatan ini juga harus bijak sehingga alam tidak rusak.

"Bila kita memanfaatkan dengan serakah dan membabibuta tampa mengindahkan lingkungan,  maka alam akan marah, dan akan ada dampak  negatif yang akan merugikan kita sebagai penghuni bumi," terangnya.

Pada kesempatan ini Lantamal V datang ke Gili Ketapang untuk mengadakan bhakti sosial kesehatan,  berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Gili Ketapang,  penyerahan bahan kontak dan bersih-bersih pantai.

Pada sesi pembersihan dalam laut dilakukan para penyelam dari TNI AL,  Saka Bahari dan komunitas sahabat laut.

Pada pembukaan kegiatan,  Komandan Lantamal V menyerahkan secara simbolis bantuan bahan kontak berupa beberapa unit gerobak sampah dan tong sampah yang diterima Kepala Desa Gili Ketapang,  Supriono.

Sementara itu untuk bakti sosial kesehatan,  tercatat 132 orang pasien yang seluruhnya pelayanan umum yang dilayani dua tenaga dokter dan 16 tenaga para medis dari Diskes Lantamal V dan Puskesmas Gili Ketapang. (Dispen Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost