Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI : Komitmen TNI Ciptakan Keamanan Regional di Wilayah Indo-Pasifik | Lawu Post

Panglima TNI : Komitmen TNI Ciptakan Keamanan Regional di Wilayah Indo-Pasifik

Kamis, 13 September 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com)  Komitmen TNI dalam menciptakan keamanan regional dan memastikan akses kepada kepentingan global telah memberikan pondasi dinamika ekonomi di wilayah Asia-Pasifik. Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pada saat mengikuti Chief of Defense Conference (CHOD) 2018 hari ke-2 bersama 26 Panglima Angkatan Bersenjata negara undangan  di hotel Prince Waikiki, Honolulu,  Hawaii, Amerika Serikat, Rabu (12/9/2018) waktu setempat.

 Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa dialog bersama secara terbatas antar negara dalam menyelesaikan isu-isu berbeda menjadi alat penting untuk menghilangkan hambatan dan rintangan di antara negara-negara sahabat baik masalah keamanan tradisional maupun isu transnasional, seperti keamanan energi, pembajakan dan kesehatan dunia.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. juga menyampaikan bahwa Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan keamanan nasional melalui peran aktif di kawasan Indo-Pasifik dan meningkatkan kerjasama dengan negara lain dalam rangka pemberantasan tindak terorisme, kerjasama keamanan maritim dan peningkatan keamanan kawasan.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, M.I.Kom., dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost