Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Denpasar Siapkan Pengamanan Laut VVIP Kunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi Bali | Lawu Post

Lanal Denpasar Siapkan Pengamanan Laut VVIP Kunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi Bali

Senin, 24 September 20180 komentar

Bali (LawuPost.Com) Untuk mendukung kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo di Provinsi Bali, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar-Lantamal V menyiapkan pengamanan laut untuk VVIP kunjungan Presiden RI tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Lanal Denpasar,  Kolonel Laut (P) Hendricus, sedikitnya satu pleton prajurit Lanal Denpasar diturunkan dalam Satgas Pam VVIP dengan area pengamanan di sekitar perairan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan perairan Jalan Tol Bali Mandara.

Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali sekitar pukul 16.40 Wita, penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BBJ2 Boeing 737 No. Reg A 001 dalam rangka Peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Uluwatu Jimbaran Kuta Selatan Kabupaten Badung Provinsi Bali.

Turut hadir dalam penjemputan antara lain : Menkomaritim  Luhut Binsar Pandjaitan,  Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PU, Gubernur Bali  Wayan Koster beserta Ibu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto beserta Ibu, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose beserta Ibu, Kabinda Bali, Danlanud Ngurah Rai, GM  Angkasa Pura, Ketua DPRD Prov. Bali, Erick Thohir serta FKPD Provinsi Bali.

Rangkaian kegiatan selama di Bali  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan akan meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana di Komplek GWK Jimbaran Kabupaten Badung Bali. Dan setelah peresmian patung tersebut Presiden beserta rombongan akan langsung tolak lagi ke Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Sebelum kedatangan Prresiden RI tersebut pada pagi hari (Sabtu 22 Sepetember 2018) pukul 08.00 Wita juga telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP di Lapangan Parkir Komplek Garuda Wisnu Kencana Jimbaran Kabupaten Badung Bali dengan Pimpinan Apel Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri dengan peserta gelar kurang lebih 800 personel Gabungan dari TNI/Polri.

Dalam arahannya Kasdam IX/Udayana, beliau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda Bali, Pemerintah Daerah dan lain-lain selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara maksimal, untuk itu tugas-tugas dan tanggung jawab. setiap unit-unit tugas agar menguasai betul perannya dalam pengamanan ini. Pangdam IX/Udayana juga mengingatkan bahwa jangan menganggap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, karena situasi daerah objek kegiatan berbeda satu dengan yang lain. “Tidak boleh disama ratakan.” Tegasnya.

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun kesatuan sesuai prosedur tetap pengamanan VVIP yang berlaku sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan secara aman tertib dan lancar.

Selain itu apel pengecekan ini adalah sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera teratasi melalui koordinasi dan komunikasi secara cepat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Kabinda Bali, Danrem 163/Wira Satya, Karo Ops Polda Bali, Kapolresta Denpasar Dan Lanal Denpasar, Dan Lanud Ngurah Rai, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Komandan/Kabalak Kodam IX / Udayana dan beberapa pejabat yang terkait lainnya.(Dispen Lantamal V)


_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost