Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI | Lawu Post

Komandan Lantamal V Terima Tim Wasrik BPK RI

Selasa, 04 September 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,  menerima kedatangan Tim Wasrik BPK RI di Ruang Transit Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Selasa (4/9).

Tim Wasrik BPK RI yang terdiri dari Viktor Daniel Siahaan, S.E.,AK., M.Si.  selaku Wakil Penanggung Jawab Wasrik BPK RI, Abdul Hakim, S.E., M.Si. (Pengendali Teknis 1), Mustamin, S.E., AK. (Ketua Tim), Hasan Bakri Sinaga, S.E.,AK., M.Si., CA. (Ketua Sub Tim 3), Ida Fatmawati, S.E. (Anggota Tim), Ajeng Prasasti, S.E. (Anggota Tim), Nurjanah Ginting, S.E., AK., CA. (Anggota Tim) dan Rangka Nuh Apriadi (Anggota) ini akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Lantamal V selama dua hari.

Dalam penerimaan tersebut, Danlantamal V didampingi Wadan Lantamal V,  Asisten Perencanaan Danlantamal V, Asisten Logistik Danlantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Paban Fasjas Slog Lantamal V dan Letkol Laut (S) Syarif Hidayat (Pamen Irjenal), pendamping Wasrik BPK RI.

Pemeriksaan meliputi pengelolaan kegiatan transfer Barang Milik Negara (BMN) dan pencatatan aset yang belum diregister tahun 2017 serta penerapan perubahan Dipa tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V mengucapkan selamat datang kepada tim BPK RI di Mako Lantamal V. “Selamat datang kami ucapkan kepada Tim Wasrik BPK RI, bapak Viktor Daniel Siahaan, S.E.,AK., M.Si.  selaku Wakil Penanggung Jawab Wasrik BPK RI beserta rombongan BPK RI, semoga Tim Wasrik BPK RI dapat melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Lantamal V dengan paripurna”, ujarnya.

“Tim Wasrik BPK RI merupakan mitra kerja yang akan membantu mengoptimalkan kinerja satuan di Lantamal V agar lebih baik dan akuntabel, untuk itu apabila nantinya ditemukan kekurangan-kekurangan atau permasalahan terhadap pengelolaan transfer BMN serta termasuk pencatatan aset yang belum diregister hendaknya dapat dikomunikasikan agar dapat diperbaiki dan disempurnakan pelaksanaannya,” harap Danlantamal V kepada Tim BPK RI.

Sementara itu, Viktor Daniel Siahaan, S.E.,AK., M.Si.  selaku Wakil Penanggung Jawab Wasrik BPK RI, menyampaikan bahwa jenis dan tujuan pemeriksaan pertama pemeriksaan keuangan yaitu menilai laporan keuangan, kedua kinerja yaitu menilai aspek ekonomi, efisisensi atau efektifitas, ketiga PDTT (Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu) yaitu dengan memberikan Kesimpulan atas suatu hal yang diperiksa.

Selain itu tujuan pemeriksaan untuk menguji dan menilai keandalan pengendalian internal serta kesesuaian kegiatan tranfer BMN di Kemhan dan TNI tahun 2017 dengan ketentuan yang berlaku.

“Dari kesimpulan pemeriksaan melalui pengujian ini untuk mendorong Kemhan dan TNI untuk menyelesaikan permasalahan hasil pemeriksaan laporan keuangan (LK) tahun 2017 dan untuk perbaikan LK tahun 2018,” pungkas  Viktor.

Usai diterima Komandan Lantamal V, selanjutnya Tim Wasrik BPK RI melaksanakan pendalaman di Rupatama Yos Sudarso.(Lantamal V)

_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost