Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Flag Relay Merah Putih Sabang-Merauke Tiba di Palembang | Lawu Post

Flag Relay Merah Putih Sabang-Merauke Tiba di Palembang

Minggu, 30 September 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Rangkaian Pawai Bendera (Flag Relay) Merah Putih dari Sabang-Merauke dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, tiba di Kota Palembang-Sumatera Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Sebelum singgah di Palembang, Flag Relay dimulai dari wilayah paling barat Indonesia, tepatnya di Tugu Kilometer Non kota Sabang-Banda Aceh pada hari Jumat 28 September 2018. Selanjutnya rangkaian
Pawai Bendera yang dilaksanakan secara estafet oleh Prajurit TNI peraih medali pada Asian Games XVIII menuju Pekanbaru-Riau.

Flag Relay Bendera Pusaka Merah Putih di Bumi Sriwijaya, diarak keliling kota mulai dari Lanud Sri Mulyono Herlambang menuju Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang-Sumatera Selatan. Pawai yang menyita perhatian masyarakat, dimeriahkan pula oleh penampilan Marching Band, Tarian Adat Palembang dan Paskibraka.

Pembawa Flag Relay Merah Putih, yaitu Pratu Mar Ardianto (atlet Rowing peraih medali emas), Serda (K) Huswatun Hasanah (atlet Tinju Kelas Ringan 60 kg putri peraih medali perak dan perunggu), Serda (K) Dini Mitasari (atlet Sepak Takraw peraih medali perunggu), Serda Jas Rio Akbar (atlet Dragon Boat 1.000 meter dan 500 meter peraih medali perak) dan Serda Bah/W Ririn Pujiastuti (atlet Dragon Boat 200 meter peraih medali perak) bersama sejumlah prajurit TNI perwakilan tiga matra pembawa Pataka.

Yang menarik dari rangkaian Flag Relay di Palembang yaitu dibentangkan pula Bendera Merah Putih dengan ukuran panjang 150 meter dan lebar 20 meter oleh ratusan personel TNI-Polri serta pelajar di pelataran Benteng Kuto Besak.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost