Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Turut Dampingi Presiden RI Hadiri Kongres Wanita Indonesia dan Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Turut Dampingi Presiden RI Hadiri Kongres Wanita Indonesia dan Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia

Minggu, 16 September 20180 komentar

Yogyakarta (LawuPost.Com) Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo menghadiri Konggres Wanita Indonesia (Kowani) dengan tajuk "Temu Nasional Seribu Organisasi Perempuan Indonesia", juga merupakan agenda kegiatan Sidang Umum Ke-35 Dewan Perempuan Dunia atau The 35 General Assembly International Council Of Women (GAICW), digelar di hotel Grand Inna Garuda Jl Malioboro Yogyakarta pada Jum’at (14/08/2018).

Acara konggers Kowani-GAICW terselenggara pada tanggal 13-18 September 2018, dengan acara pembukaan secara resmi dilaksanakan pada hari Kamis, 13 September 2018 oleh Ketua Umum Kowani Ny. Dr. Ir. Hj. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd dan Presiden International Council Of
Women (ICW) Mrs. Juun Sook Kim dengan mengusung tema "90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya", adapun sebagai peserta berasal dari perwakilan tokoh wanita baik Indonesia maupun tokoh wanita dari luar negeri antara lain, menteri BUMN RI Rini M. Sumarno, Menteri PPPA Yohana Yambise, Ibu Gubernur DIY GKR Hemas, para wanita duta besar negara sahabat antara lain Rusia, Panama, Fiji dan Afganistan serta dihadiri 2050 peserta dari 1000 delegasi organisasi wanita dalam negeri maupun organisasi wanita internasional, turut hadir dalam acara pembukaan tersebut Perwira Staf Program dan Anggaran (Pasprogar) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S/W) Soelastijaningsih dan Pelda Ttu Heni Rafiani selaku mewakili Perwira Madya Pembina Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Pabandya Bin Kowal) Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal).

Adapun turut serta mendampingi rangkaian kegiatan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Yogyakarta oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)  antara lain Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Pangdam IV/DIP Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si, Gubernur AAU Marsdya TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP, M.AP, Danlanud Adisucipto Marsma TNI Ir. Teddy Rizalihadi S. Danrem 072/PMK Brigjen TNI M. Zamroni, S.Ip, Wakapolda DIY Kombes Pol Teguh W., Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd beserta Ibu Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Febri Arya Delano selaku mewakili Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan beberapa hal antara lain menjadi kebanggaan dapat menghadiri konggres Kowani-GAICW pada kesempatan ini, aset terbesar bangsa Indonesia adalah persatuan dan kesatuan yang harus dipertahankan, hal tersebut sudah dibuktikan dalam event Asian Games, dengan persatuan dan kesatuan Indonesia dapat meraih 31 emas yang juga disumbang dari para atlit Srikandi wanita Indonesia, semenjak dahulu bangsa Indonesia sudah memiliki pahlawan dan tokoh-tokoh wanita, dimasa sekarang bangsa Indonesia juga memiliki 8 orang wanita sebagai menteri kabinet.

Rangkaian kegiatan konggres Kowani-GAICW diisi presentasi dengan berbagai materi tentang perjuangan kesetaraan gender perempuan, peran serta dan upaya wanita Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga oleh pemateri dari tokoh-tokoh pergerakan wanita Indonesia dan luar negeri serta sebagai agenda pokok yakni memilih Presiden ICW yang baru pengganti Mrs. Juun Sook Kim asal Korea Selatan yang telah menjabat sejak tahun 2015 serta kegiatan kunjungan bersama ke Balkondes Borobudur Magelang oleh peserta delegasi organisasi wanita Indonesia dan Internasional.(Lantamal V)

 
_____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost