Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal Terima Kunjungan Perwakilan Pelajar SMA dan SMK Se-Kabupaten Tegal | Lawu Post

Danlanal Tegal Terima Kunjungan Perwakilan Pelajar SMA dan SMK Se-Kabupaten Tegal

Kamis, 06 September 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Sebanyak 100 Perwakilan Pelajar SMA dan SMK Se-Kabupaten Tegal melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Tegal-Lantamal V di Jl. Proklamasi No.01 kota Tegal, rabu (5/9/2018).

Kunjungan para pelajar ini,  dalam rangka rangkaian kegiatan Kemah Budaya Pelajar yang diketuai oleh Drs. Agus Joko Wiyono, M.Pd., selaku Kabid Kebudayaan Disdikbud, disambut langsung Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla.

Beberapa Materi turut diajarkan dalam kunjungan di Mako Lanal Tegal kali ini, diantaranya PBB (Peraturan Baris Berbaris), TUB (Tata Upacara Bendera), Praktek Dayung hingga, serta Paparan sejarah TNI-AL, hingga Pengenalan KAL. Maribaya dan Museum bahari.

"Selamat datang kepada adik-adik sekalian yang telah hadir disini, perlu kalian ketahui bersama Mako Lanal Tegal merupakan salah satu cagar budaya yang ada di kota ini, gedung ini adalah gedung peninggalan jaman Belanda," ujar Komandan Lanal Tegal.

Lanal Tegal juga memiliki sebuah Monumen di daerah Kalibakung, yang mana ditempat tersebut merupakan saksi bisu eksistensi keberadaan TKR Laut di Kota Tegal dengan sebutan CA.(Corp Armada) IV ALRI pada masa perang kemerdekaan RI.

“Kami berpesan kepada adik-adik semua manfaatkan waktu sebaik-baiknya, jadikan momentum kunjungan kali ini untuk semakin mengenal dan memahami sejarah serta warisan cagar budaya yang ada di kota Tegal," pungkasnya.

Kegiatan Kemah Budaya Pelajar yang bertempat di Rest Area Samping RS. Suradadi Kabupaten Tegal ini, berlangsung selama tiga hari, mulai  tanggal 4 s.d 6 September 2018.(Lantamal V)

 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost