Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Tegal bersama Prajurit Ikuti Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire HUT TNI | Lawu Post

Danlanal Tegal bersama Prajurit Ikuti Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire HUT TNI

Senin, 03 September 20180 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal-Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto, SE.,M.Tr. Hanla., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 7 dan jajarannya mengikuti  Pemecahan Rekor  MURI Tari Gemu Famire dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018, Selasa (4/9).

Pemecahan Rekor Tari Gemu Famire secara serentak diseluruh jajaran TNI seluruh Indonesia ini,  di wilayah Korem 071 WK dilaksanakan di Makorem 071 WK.

“Para prajurit dari Tegal bergabung bersama Lanal Cilacap di Mako Korem 071 WK, juga
ikut ambil bagian dalam kegiatan Gemu Famire yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari yang sama,” ujar Danlanal Tegal disela-sela pelaksanaan Pemecahan Rekor Muri.

Agus -sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini juga menuturkan bahwa ada sekitar 3.500 peserta senam gabungan memeriahkan acara tersebut, ikut andil Jalasenastri dan prajurit Lanal dengan Unsur TNI-Polisi serta Masyarakat dan Pelajar mengikuti senam
dengan menggunakan gerakan khas lagu “Gemu Famire” dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Sebelumnya semua peserta sudah dibagikan rekaman tentang gerakan Gemu Famire sebagai bahan latihan dan hari ini (Selasa, 04/09) dilakukan secara serentak terhubung langsung dengan video conference,” katanya.

senam serentak tersebut dilakukan sebagai wujud persatuan dan soliditas para Prajurit TNI AL di seluruh Indonesia dalam menyemarakkan HUT TNI ke-73 dan Pemecahan Rekor Muri.

Dia mengatakan senam Gemu Famire secara serentak ini berpusat di Mabes TNI Cilangkap.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Danlanal yang berharap, kegiatan senam serentak seluruh Indonesia tersebut dapat terus memupuk persaudaraan dan persatuan keluarga-keluarga TNI Khusunya TNI AL yang ada di Indonsia agar tetap harmonis dan bahagia, pungkasnya.(Lantamal V)

 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost