Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Denpasar Terima Kunjungan Kehormatan Konjen Jepang | Lawu Post

Danlanal Denpasar Terima Kunjungan Kehormatan Konjen Jepang

Senin, 03 September 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang di Denpasar, Mr. Hirosha Chiba di Lobby Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Bali kemarin.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat jalinan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hirosha Chiba dalam kunjungannya yang didampingi oleh Wakil Konjen Jepang, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Danlanal Denpasar beserta Staf.

Hirosha juga menyampaikan bahwa selama 60 tahun ini hubungan antara Indonesia dan Jepang sudah terjalin begitu eratnya sehingga banyak masyarakat Jepang yang suka tinggal di Indonesia khususnya Bali.

Lebih jauh Hirosha menyampaikan bahwa kunjungan ini disamping ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat yang ada di Bali juga ingin memperkenalkan Jepang lebih luas lagi tentang adat istiadat, budaya, perekonomian dan masalah keamanan," jelasnya.

Dalam sambutannnya Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko yang didampingi Palaksa Lanal Denpasar, Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmad, Pasintel Mayor Laut (P) Herwanto, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Andi Risal, dan  Pasprogar Mayor Marinir Nyoman Suarmika menyampaikan atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan ini.

Kunjungan ini sebagai bentuk tali silurahmi antara Konjen Jepang dan Pangkalan TNI AL Denpasar, karena Bali ini yang mayoritas penduduknya beragama Hindu memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, baik dari segi geografinya, demografinya maupun dari segi kondisi sosialnya," jelas Danlanal.

Menurutnya, Bali memiliki adat istiadat yang kuat dan budaya yang menyatu dengan agama yang dianut, sehingga membuat Provinsi Bali sangat dikenal oleh masyarakat mancanegara sebagai salah satu daerah tujuan wisata domestic maupun mancanegara.

Lebih jauh Danlanal Denpasar juga menyampaikan bahwa kedepan hubungan antara Konjen Jepang di Denpasar dengan Lanal Denpasar akan terus ditingkatkan mengingat tidak tertutup kemungkinan akan adanya kunjungan kapal-kapal dari Jepang baik kapal Militer maupun kapal-kapal lainnya yang akan berlabuh di wilayah Bali.

Selanjutnya kunjungan Kehormatan Konjen Jepang diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Konjen Jepang Mr. Hirosha Chiba kepada Danlanal Denpasar yang disaksikan oleh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar dalam suasana keakrabann dan penuh kekeluargaan.(Lantamal V)

 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost