Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Berdayakan Wilayah Pertahanan, Lanal Cilacap Gelar Karya Bhakti TNI | Lawu Post

Berdayakan Wilayah Pertahanan, Lanal Cilacap Gelar Karya Bhakti TNI

Kamis, 06 September 20180 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap-Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo membuka kegiatan Karya Bakti TNI Angkatan Laut Tahun 2018 di Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (6/9).

Dalam sambutannya, Danlanal mengungkapkan bahwa salah satu tugas TNI yaitu pemberdayaan wilayah pertahanan, dengan sasaran menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan
negara serta kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

"Dalam rangka tugas pembinaan masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara di wilayah Koarmada II,  Lanal Cilacap melaksanakan pemberdayaan masyarakat salah satunya dalam bentuk Karya Bhakti,"
kata Danlanal.

Ditambahkan, keterlibatan TNI AL dalam pembangunan nasional khususnya peningkatan mensejahterakan masyarakat, harus dimaknai sebagai panggilan tugas, wujud kepedulian rasa tanggung jawab, tanpa intervensi dan mencampuri kewenangan lembaga lain.

Sementara itu Camat Cilacap Selatan, Agung Widodo menyampaikan terima kepada Lanal Cilacap dan sejumlah pihak yang telah mendukung Karya Bhakti TNI AL di Cilacap Selatan. Menurut Agung, kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"80% masayarakat Cilacap Selatan merupakan  nelayan. Cilacap Selatan juga menjadi barometer Kabupaten Cilacap mengingat keberadaan salah satunya Objek Vital nasional dan wisata unggulan di kawasan ini," kata Agung.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti TNI AL Tahun 2018 terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik yakni rehab tujuh unit RTLH, rehab tempat ibadah dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) masing masing satu unit, dan rehab dua unit Posyandu.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa pelayanan kesehatan umum dan gigi serta pelayanan KB kepada masyarakat untuk 500 orang, terutama keluarga pra sejahtera. Pemberian 500 paket sembako, ceramah kesehatan dan bela negara, wawasan kebangsaan, narkoba dan HIV/Aids serta sosialisasi rekrutmen TNI AL.(Lantamal V)

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost