Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI Serahkan Sertifikat BST-KLM ke Masyarakat Desa Maritim Sambas | Lawu Post

Bakamla RI Serahkan Sertifikat BST-KLM ke Masyarakat Desa Maritim Sambas

Kamis, 13 September 20180 comments

Sambas, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Arif Purwantono, S.E., beberapa waktu lalu secara resmi menyerahkan 115 lembar sertifikat atas pelatihan Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) yang diikuti oleh Masyarakat Desa Martiim di Desa Kuala, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Prov. Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya, antara Bakamla RI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas. Tepatnya tanggal 24 Juli 2018, Bakamla RI menandatangani Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemkab Sambasserta penandatanganan Prasasti Desa Maritim.

Penyerahan sertifikat ini masih dalam rangka Diklat Pemberdayaan Masyarakat tentang Standar Keselamatan di Laut bagi masyarakat pesisir Sambas, yang merupakan bagian dari kerja sama yang dilakukan.

Sertifikat diterima dengan bangga oleh Kepala Desa Kuala Himawan, disaksikan oleh Staf Dinas Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Kab.  Sambas Ismail, S.ST.Pi, dan Komandan Pos Pengamat Angkatan Laut (Posmat AL) Pemangkat Serda Yohanes. S.

Diharapkan masyarakat yang telah mengikuti pelatihan dan menerima sertifikat, dapat menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam kegiatan melaut sehari-hari.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost