Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI bersama USCG Bangun Pusat Pelatihan di Ambon | Lawu Post

Bakamla RI bersama USCG Bangun Pusat Pelatihan di Ambon

Selasa, 25 September 20180 comments

Ambon, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Kepala Biro Umum Bakamla RI Brigjen TNI (Mar) Sandy M. Latief bersama Direktur Kerja Sama Dade Ruskandar, S.H., M.H., dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Vetty V. Salakay, S.H., M.Si. menyambut kedatangan delegasi United States Coast Guard (USCG) yang dipimpin Senior Maritime Advisor USCG Captain (Ret) James Duval di Pangkalan Kapal Zona Maritim Timur, Halong, Ambon, Selasa (25/9/2018).

Kunjungan ini terkait realisasi kerja sama antara Bakamla RI dengan USCG di bidang pembangunan Pusat Pelatihan di Ambon.

Pada kesempatan ini, delegasi USCG beserta tamu undangan melakukan tinjauan
ke KN. Kuda Laut 4803, dan KN Ular Laut 4805 yang sedang sandar di Pangkalan Armada Zona Maritim Timur. Interaksi aktif juga tercipta selama kunjungan. Terlihat delegasi dari negeri Paman Sam tersebut aktif melontarkan pertanyaan terkait kemampuan kapal, operasi yang sudah dilaksanakan, kompetensi awak kapal, dan pelanggaran apa saja yang sering terjadi di wilayah Zona Maritim Timur, terutama perairan Ambon.

Selepas meninjau Kapal, seluruh rombongan menuju Kantor Pangkalan Kapal Zona Maritim Timur untuk mendiskusikan beberapa hal teknis, seperti rencana pelatihan dengan USCG, pembangunan Unit Diklat Bakamla RI di Ambon, dan Fusion Center Informasi Maritim.

Bentuk kerja sama yang akan direalisasikan antara Bakamla RI dengan USCG meliputi kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas personel di bidang Manajemen Pemeliharaan Sarpras, Manajemen Kebijakan dan Kapasitas Penegakan Hukum Program Dasar Pelatihan Kebaharian, dan Teknik Inspeksi Kapal.

Sementara kedatangan James Duval didampingi oleh Deputi Political Counselor Geneve Menscher, Political Section U.S. Embassy Lt. Col. Kathyrn Paik, Force Protection Detachment U.S. Embassy Daniel Kimball, Officer for Defense Cooperation USCG Kristy McLean, dan International Narcotics and Law Enforcement Affairs Kim Penland. Hadir juga para undangan dari perwakilan stakeholder, seperti Dinas DKP Maluku, Kejaksaan Tinggi Ambon, Ditjen Bea dan Cukai Maluku, Lantamal IX Ambon, Polair, KSOP Ambon, dan PSDKP Ambon.

Dari jajaran Kantor Kamla Zona Maritim Timur, turut hadir Kepala Pangkalan Letkol Laut (P) Saekhul Anwar, S.I.P., Kepala Bidang Operasi Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T, dan Kepala Bagian Umum Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi. Sedangkan dari jajaran Kantor Pusat hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumga Kolonel Marinir Atam, dan Kasubdit Kerma LN Satya Pratama S.Sos., M.Sc.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

_________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost