Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73 | Lawu Post

Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73

Senin, 20 Agustus 20180 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Umat Katolik di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) se-Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta menggelar perayaan Misa Syukur dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, dengan tema “Amalkan Pancasila : Kita Bhinneka, Kita Indonesia”, di Gereja Katedral, Jl. Katedral No.7B, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Sebagai Ketua Panitia pada perayaan Misa Syukur HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, yaitu Kolonel Czi Ignatius Budiman yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bidang Dukungan Teknologi Informasi
Pusinfolahta Mabes TNI.

Misa Syukur diikuti ratusan umat Katolik TNI-Polri, PNS/ASN, Purnawirawan beserta keluarga dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo selaku Uskup Militer Indonesia didampingi Mgr. Dos Santos (Uskup Militer Italia) dan dua Imam Keuskupan Militer Italia serta para Pastor Keuskupan Militer Indonesia (Ordinariatus Caestrensis Indonesia/OCI) se-Gartap I/Jakarta.

Dalam khotbahnya, Mgr. Ignatius Suharyo berpesan kepada seluruh umat manusia, khususnya umat Katolik agar selalu
bersyukur atas karunia dan anugerah dari Allah atas kemerdekaan yang diperoleh dengan memberikan yang terbaik bagi NKRI, dengan bekerjasama dari semua komponen bangsa untuk Indonesia yang lebih maju, sejahtera dan bermartabat dengan meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan yang lebih kuat lagi.

“Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja,” kata Mgr. Ignatius Suharyo.

Pada kesempatan yang sama,  Pastor Bantuan Militer dan Polisi (Pasbanmilpol OCI) Romo Rofinus Neto Wuli, S.Fil, M.Si (Han) mengatakan bahwa perayaan Misa Syukur kali ini sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh Mgr. Dos Santos beserta dua Imam Keuskupan Militer Italia.  “Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan, sebagai wujud cinta tanah air dan meningkatkan spirit kebangsaan Keluarga Besar TNI-Polri,” ujarnya.

“Dengan adanya perayaan Misa Syukur seperti ini, umat OCI merasa berbahagia karena semakin menguatkan dan menyemangati untuk kami mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucap Romo Rofinus.

Selanjutnya Pasbantimpol OCI Romo Rofinus menyampaikan bahwa setelah perayaan Misa Syukur, Uskup Militer Indonesia Mgr. Ignatius Suharyo dan Uskup Militer Italia Mgr. Dos Santos, bersalaman dengan semua peserta misa yang hadir, bertempat di Pintu Samping Kanan Gereja Katedral Jakarta.

Setelah itu, Uskup Militer Italia melakukan audiensi dengan Uskup Militer Indonesia (OCI) Mgr. Ignatius Suharyo didampingi Pastur Bantuan Militer dan Polisi (Pasbanmilpol OCI) di Wisma Keuskupan Agung Jakarta, Gereja Katedral. Dilanjutkan audiensi dengan Bapak Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI di Kantor Kemenag RI, Jl. M.T. Thamrin No. 6 Jakarta Pusat.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost