Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TNI Turunkan Ahli Spine Tangani Korban Patah Tulang Leher | Lawu Post

TNI Turunkan Ahli Spine Tangani Korban Patah Tulang Leher

Minggu, 12 Agustus 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) TNI turunkan ahli spine dalam hal ini, Kolonel Ckm A.J. Didi SpOT (K) Spine, Kolonel Ckm Edli Warman Sp.OT (K) Spine. dan dr. Drakel, Sp.OT melakukan pemeriksaan terhadap bpk. Sodok pasien yang menderita patah tulang leher (fraktur cervical 2-3) dikarenakan tertimpa reruntuhan rumah pada saat gempa 7 SR di Dusun Lenek Desa Bentek Kec. Gangga, bertempat di Rumkitlap TNI, Kec. Tanjung, Lombok Utara, Sabtu (11/8/2018).
 
Hasil pemeriksaan Kolonel Ckm A.J. Didi SpOT (K) Spine mengatakan bahwa pasien harus segera diberikan tindakan medis lebih lanjut, karena cedera tersebut bisa berdampak terhadap kelumpuhan total. “Untuk kondisi pasien saat ini dalam keadaan normal. Tindakan medis lanjutan akan dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Mataram yang memiliki alat khusus untuk operasi tulang belakang,” tuturnya.

Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) TNI yang dipimpin Danyonkes 2 Kostrad Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT menyampaikan bahwa rencana evakuasi akan dilakukan esok hari. “Kita sudah menyiapkan semuanya untuk evakuasi, namun menyesuaikan dengan jadwal operasi yang ada di RSAD Mataram,” jelasnya.

2 (dua) orang dokter Ahli Spine ini diturunkan langsung dari Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) guna membantu pasien patah tulang belakang yang merupakan korban gempa lombok.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost