Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Peringati HUT Ke-4 KRI Usman Harun-359 | Lawu Post

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil Peringati HUT Ke-4 KRI Usman Harun-359

Rabu, 08 Agustus 20180 comments

Pen Konga XXVIII-J/Unifil (LawuPost.Com) Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas)  Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interm Forces In Lebanon (UNIFIL) memperingati HUT ke-4 KRI Usman Harun-359 di koridor MCSR, KRI Usman Harun-359, bertempat di Laut Mediterania, Selasa (7/8/2018).

Dalam sambutannya Komandan Satgas (Dansatgas) MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini KRI Usman Harun-359 beserta pengawak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab membawa nama baik negara.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL mengatakan bahwa pada tanggal 4 Agustus 2014, KRI Usman Harun 359 diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut yang saat itu dijabat oleh Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M. di Inggris, menjadi Kapal Perang Republik Indonesia dan sekaligus menjadi hari ulang tahun.

Lebih lanjut Kolonel Laut (P) Alan Dahlan menuturkan bahwa KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan penugasan operasi dan latihan antara lain operasi penyebrangan KRI Usman Harun-359 dari Inggris menuju Indonesia, Latihan Sea Garuda 18-15 Thailand, SAR Air Asia di Selat Karimata, CARAT 2016, Internasional Fleet Review (IFR) di India 2016, MNEK 2016, Helang Laut Exercise B17D 2016 di Brunai,  hingga saat ini bertugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dibawah bendera PBB. Semoga kita dapat mentuntaskan kewajiban kita sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dengan baik.

Peringatan HUT KRI Usman Harun-359 diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Serka Mes Karyanto dan diakhiri pemotongan tumpeng serta kue oleh Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.

Autentikasi : Perwira Penerangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil
Letda Laut (KH) Dharma Hartono, S.Hum.

 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost