Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Refreshing, Komandan Lantamal V Ajak Perwira Staf Olahraga Selam | Lawu Post

Refreshing, Komandan Lantamal V Ajak Perwira Staf Olahraga Selam

Selasa, 21 Agustus 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Ini refreshing ala Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., Ia mengajak Wadan,  para Asisten dan kepala dinas dijajarannya untuk berlatih selam di Kolam Renang Pasiran Lantamal V,  DBAL Ujung,  Surabaya,  Selasa (21/8).

Tampak hadir Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Mariinir CTO Sinaga, Para Asisten Danlantamal V, Kasatker dan Kadis Lantamal V yang sejak pukul 07.00 wib siap di kolam renang Pasiran.

Latihan olahraga selam tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan selam rutin dan persiapan untuk melaksanakan even bersih-bersih di pulau Gili Ketapang Probolinggo pekan mendatang.

“Ini merupakan latihan selam rutin, yang sudah sering kami lakukan, hanya saja dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan even penyelaman disalah satu pulau tepatnya di kabupaten Probolinggo, kita disana akan melaksanakan bersih-bersih disekitar destinasi penyelaman dipulau Gili Ketapang,” ujarnya Danlantamal V.

Dalam latihan selam kali ini, Komandan Lantamal V, Wadan, Para Asisten, Kasatker dan Kadis serta Kowal  Lantamal V dilatih oleh Instruktur selam dari Possi Jawa Timur yang juga PNS di Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal V yakni Penda TK.I III/B Dwi Sujayadji.

Dwi sapaan akrab Penda TK.I III/B Dwi Sujayadji ini pada kesempatan tersebut kembali merefresh seluruh peserta latihan olahraga selam dengan menerangkan satu persatu peralatan, fungsi dan cara menggunakannya.

Selain itu, Dwi juga menjelaskan tentang tehnik pernafasan, tehnik menjernihkan masker, tehnik regulator cleaning, tehnik regulator retrievall, tehnik naik kepermukaan dan lainnya.

Khusus tehnik naik kepermukaan, PNS Dwi menggaris bawahi bahwa naik ke permukaan saat sedang diving itu ada tekniknya sendiri. “Bernapaslah secara normal (jangan ditahan). Kecepatan naik ke permukaan yang aman adalah 9m per menit. Agar lebih aman saat naik kepermukaan, kita bisa berhenti di safety stop, yaitu kedalaman 5m selama 3-5 menit. Pastikan keadaan di permukaan air aman sebelum kembali melanjutkan berenang. Sampai di permukaan, bisa langsung mengisi udara di rompi apung untuk mengapung,” ujar Dwi.

Usai menerima sedikit pengetahuan, Komandan Lantamal V, Wadan, Para Asisten, Kasatker dan Kadis serta Kowal  Lantamal V melaksanakan latihan renang menggunakan fin dan snorkle sebelum melaksanakan olahraga selam.(Lantamal V)

 
 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost