Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Denpasar Serbu Mobil SIM TNI Keliling Pomal Lantamal V | Lawu Post

Prajurit Lanal Denpasar Serbu Mobil SIM TNI Keliling Pomal Lantamal V

Minggu, 12 Agustus 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Prajurit dan PNS Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar,  Lantamal V antusias dan menyerbu unit Mobil Sim Keliling POmal Lantamal V yang hadir di Denpasar, Sabtu (11/8).

Kehadiran mobil pelayanan keliling SIM  TNI di Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali ini,  dimanfaatkan maksimal personel Lanal Denpasar untuk membuat SIM TNI baik SIM A, C dan B (B1 dan B2)

Kegiatan pembuatan SIM TNI kolektif ini merupakan kerjasama antara Denpomal Lanal Denpasar dengan Pomal Lantamal V.

Dalam pembuatan SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor) dinas TNI ini, para prajurit dan PNS harus melalui berbagai tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi, kemudian tes harus dinyatakan lulus bila ingin mendapatkan SIM tersebut.

Menurut Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal menyampaikan bahwa untuk memberikan kemudahan dan pelayanan pembuatan SIM TNI kepada personil TNI AL khususnya Lanal Denpasar pihak Denpomal Lanal Denpasar bekerja sama dengan Unit pelayanan SIM keliling dari Pomal Lantamal V Surabaya.

Lebih jauh Mayor Andi menyampaikan, Denpomal Lanal Denpasar sengaja mendatangkan tim dari Pomal berikut kendaraan pembuat SIM TNI dari Pomal Lantamal V ini untuk membantu prajuritnya khususnya yang yang diserahi tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas untuk melengkapi SIM TNI ini.

Hal ini, lanjutnya untuk memberikan  edukasi bagi prajurit TNI AL bahwa dalam berkendara khususnya kendaraan plat dinas TNI harus melengkapi surat-surat sesuai ketentuan yang berlaku, salah satunya adalah SIM TNI.

Dandenpomal Lanal Denpasar  juga menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan SIM TNI kolektif ini sebagai wujud kesadaran para prajurit jajaran Lanal Denpasar dalam tertib mengendarai kendaraan dinas, sehingga apabila para prajurit telah memiliki SIM TNI berhak untuk berkendaraan dinas. Hal ini sekaligus juga menunjukkan bahwa Lanal Denpasar ingin memberikan contoh atau teladan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI khususnya dilingkungan Garnizun Denpasar agar bisa tertib dalam berkendaraan terutama jika mengendarai kendaraan dinas.(Lantamal V)

 ______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost