Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kota Cimahi Mengadakan Kegiatan Menyongsong Wisata Haritage | Lawu Post

Kota Cimahi Mengadakan Kegiatan Menyongsong Wisata Haritage

Sabtu, 25 Agustus 20180 komentar

Cimahi (LawuPost.Com) Bertempat di halaman gedung Technopark Kota Cimahi , Dinas Disbudparpora Kota Cimahi mengadakan kegiatan menyongsong Wisata Haritage Kota Cimahi dengan tema Goes Tjimahi Haritage . Sabtu (25/8/ 2018).

Dalam acara ini melibatkan sekitar 400 paserta sepeda dari berbagai daerah, diantaranya, dari Subang dan Majalengka, setiap peserta menampilkan macam kostum.

Start dihalaman gedung Technopark dan finish di kampung adat Cireundeu kelurahan Leuwigajah kecamatan Cimahi Selatan.

Adapun rute yang dilalui sesuai dengan tema Acara Goes Tjimahi Heritage mengelilingi tempat bersejarah seperti Pusdik Armed Baros, Rumah Sakit Dustira, Pura
Agung Wira Loka Gedung The Historich, Stasion Kereta Api Cimahi, Taman Kartini, Mesjid Perahu baros, Pemakaman Kerkof, finis di kampung adat Cireundeu.

Acara di lepas oleh Wakil Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana, dalam sambutannya Ngatiyana mengatakan bahwa kampung Cireundeu adalah warga Cimahi yang masih mau mempertahankan budaya leluhurnya, Kota Cimahi merupakan kota yang bermacam macam suku, budaya dan agama, namun Cimahi tetap kondusif dengan keaneka ragamannya.

Ngatiana manambahkan, kegiatan ini menjadi momentum kebersamaan untuk terus menjaga budaya serta melestarikan tempat bersejarah yang ada di kota Cimahi.

“Jaga keselamatan dalam bersepeda hingga sampe tujuan di kampung Cireundeu, “ pungkasnya.

Para peserta disuguhi hiburan serta doorprice di tempat finish kampung Adat Cireundeu dengan berbagai hiburan "special perform Doel Sumbang", studio tari 15, karinding Kaciri, kacapi suling Walatra, Gondang Cireundeu Pembawa acara Saep Copet, Clara Kharisma, Mang Dedi Guntur.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Kota Cimahi Ero Kusnadi kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum awal berkembangnya destinasi wisata heritage di Kota Cimahi.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Cimahi, dengan begitu bisa meningkatkan gairah ekonomi di lokasi destinasi wisata.

“Partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan agar destinasi Tjimahi Haritage ini lebih cepat tumbuh,” tegasnya.

 ________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Ragil
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost