Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korcab V DJA II Turut Serta Kibarkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Dasar Laut Manado | Lawu Post

Korcab V DJA II Turut Serta Kibarkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Dasar Laut Manado

Minggu, 12 Agustus 20180 komentar

Sulawesi Utara (LawuPost.Com) Jalasenastri Koordinator Cabang V Daerah Jalasenastri Armada II (Korcab V DJA II) turut serta mengibarkan bendera merah putih terpanjang dan memecahkan rakor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang yang tergabung dala Wanita Selam Seluruh Indonesia (WASI) di Mega Mas Manado Sulawesi Utara, Sabtu (11/8/2018).

Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin yang memimpin langsung tim Selam Korcab V DJA II yang tergabung dalam Woman Navy Diving Club (Wanav DC) ini menyatakan bahwa keterlibatannya kali ini karena untuk menambah jam terbang bagi para penyelam wanita Lantamal V.

“Kami sengaja membawa tim yang tergabung dalam  Wanav DC ini dan bergabung bersama teman-teman dari WASI bersama 928 penyelam perempuan untuk mengibarkan bendera terpanjang. Kami akan membuat dua rekor sekaligus, yakni jumlah penyelam perempuan terbanyak dan membentangkan Bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut. Acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73,” ujarnya.

Keindahan bawah laut di Pantai Manado menjadi lokasi yang dipilih untuk mencatatkan sejarah dalam Museum Rekor Indonesia sebagai pengibaran Bendera Merah Putih terpanjang di bawah laut se-Indonesia. Selain dari itu, penyelaman kali ini untuk menambah jam terbang bagi para penyelam wanita Korcab V DJA II , ungkapnya.

Penyelaman untuk mengibarkan bendera tersebut berlangsung di bawah laut dengan kedalaman 5 hingga 8 meter dan wilayah perairan tidak berkarang. Melalui acara ini, WASI menjadi semangat memperkenalkan pariwisata bawah laut Indonesia dan menjaga lingkungan hidup.

WASI berupaya memasyarakatkan olahraga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum. Selain itu juga mempromosikan destinasi wisata bawah laut Indonesia, melestarikan keindahan alam bawah laut Indonesia, membangun interaksi yang harmonis di antara kaum perempuan Indonesia, serta mendukung pemerintah Indonesia dalam menciptakan bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika.(Lantamal V)

________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost