Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V Hadiri Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL XLVII | Lawu Post

Komandan Lantamal V Hadiri Prasetya Perwira Diktukpa TNI AL XLVII

Jumat, 24 Agustus 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., dengan didampingi oleh Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah 247 perwira baru lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-47 TA 2017 di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Jumat (24/8).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin langsung jalannya Praspa. Tampak hadiri Laksamana TNI purnawirawan Slamet Subiyanto, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji beserta seluruh jajaran, Gubernur Jawa Timur atau yang mewakili, Pangdam V Brawijaya, Kapolda
Jatim, Rektor Universitas Hang Tuah Surabaya, Sekretaris Militer Presiden, para Pejabat Utama Mabes dan seluruh pimpinan kotama TNI Angkatan Laut dan Forum Komunikasi pimpinan daerah Jawa Timur serta segenap tamu undangan lainnya.

Dari 247 orang perwira baru itu, 226 orang diantaranya adalah pria, sedangkan 21 orang sisanya adalah anggota Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal). Sebelum
mengikuti pendidikan dan pelantikan, mereka telah mengikuti proses perjuangan yang berat dan penuh tantangan.

Diawali dengan proses seleksi yang sangat ketat dengan persaingan yang tinggi, kemudian setelah dinyatakan lulus mereka langsung digembleng di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal di Juanda, Surabaya untuk mengikuti pendidikan pembentukan (Diktuk) selama tiga bulan.
Selesai Diktuk, mereka masih harus melanjutkan pendidikan kejuruan selama delapan bulan di pusat pendidikan sesuai dengan korps masing-masing.

Dari jumlah perwira yang dilantik tersebut , 43 orang merupakan Korps Pelaut, 40 orang Teknik, Delapan orang Korps Elektronika, 46 orang Korps Suplai, 62 orang korps Marinir, 20 orang korps Khusus, 12 orang korps dan 16 orang Korps Pomal.
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.,dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para perwira remaja. "Saya mengucapkan selamat kepada 247 perwira remaja angkatan ke 47 yang telah lulus melaksanakan pendidikan dengan harapan telah mengikuti pendidikan Diktukpa," terangnya.

Mantan siswa harus mampu mengubah pola pikir pola sikap dan pola tindak yang mencerminkan postur Perwira Angkatan Laut yang siap menyongsong tugas sesuai dengan course masing-masing serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sebagai Perwira Perubahan status dari Bintara menjadi Perwira tentunya akan membawa konsekuensi berupa peningkatan profesionalisme sesuai bidangnya dan tumbuhan meliputi dan meningkatkan moralitas semakin baik jiwa pengabdian yang tinggi sesuai jati diri prajurit TNI Angkatan Laut yang bukan sebagaimana janji yang diucapkan pada pengambilan sumpah perwira.

Jadilah Perwira baik dimanapun kalian bertugas Jadilah pemimpin yang dapat memberi keteladanan yang disikapi dan siap untuk menjadi contoh di lingkungan tugasnya masing-masing anak buah dan selalu memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Sebagai Perwira pertama TNI Angkatan Laut saudara harus mampu senantiasa belajar dan berlatih berhenti sampai disini saja, selama dalam mengikuti pendidikan Sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan yaitu memiliki moral profesional lalu serta memiliki kepemimpinan yang berkarakter angkatan laut sejati ini berlaku sama terhadap semua perwira tidak terkecuali bagi perwira wanita Angkatan Laut.

Justru beberapa sebab selain harus mampu menjalankan semua tugas diatas perwira Korps wanita TNI Angkatan Laut dituntut untuk tetap dapat mempertahankan kodrat harkat dan martabatnya sebagai wanita Indonesia yang memiliki jenjang karir yang sama dengan Perwira lainnya, tandas Kasal.(Lantamal V)

 
 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost