Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kadispotmar Tutup Pelatihan Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMK Negeri 2 Surabaya | Lawu Post

Kadispotmar Tutup Pelatihan Pendidikan Karakter Siswa Siswi SMK Negeri 2 Surabaya

Minggu, 05 Agustus 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Pgs. Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadis Potmar) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya Letkol Laut (P) Roni Sutadi mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., menutup Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa siswi SMK Negeri 2 Surabaya yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Achmad Iksan Komplek TNI AL Tonny Soekaton Pesapen Kalianak Timur Krembangan, Surabaya, Sabtu (4/8).

Tampak hadir dalam acara penutupan Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa siswi SMK Negeri 2 Surabaya antara lain Kepala sekolah SMKN 2 Surabaya, Kasubdisprogla Dispotmar Lantamal V, Para pembina dan pelatih dari Lantamal V, Perwakilan Pembina dan Staf Sekolah SMKN 2 Surabaya.

Acara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penanggalan tanda peserta Latihan dan penerimaan sertifikat dilanjutkan dengan amanat Inspektur Upacara.

Pgs Kadispotmar yang membacakan manat Komandan Lantamal V Surabaya menyatakan “berdasarkan laporan yang saya terima, pelaksanaan kegiatan pelatihan pendidikan karakter telah berjalan dengan lancar dan aman. hal ini tidak lain karena adanya kerja sama yang baik antara panitia pelaksana dengan siswa-siswi peserta pelatihan pendidikan karakter.

Dari kegiatan pelaksanaan pendidikan karakter yang relatif singkat ini, semoga dapat membentuk karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya mampu menjadi generasi muda yang handal dan sanggup mengabdikan dirinya kepada nusa dan bangsa serta negara.

Terkait dengan selesainya kegiatan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya, masih terdapat beberapa kekurangan. Untuk itu, atas nama penyelenggara dan panitia pelaksana menyampaikan permohonan maaf kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Surabaya dan seluruh peserta.

"Sekali lagi saya berharap dengan telah dilaksanakan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri 2 Surabaya agar menjadi pelopor dan contoh bagi sekolah lanjutan tingkat atas lainnya di Surabaya dalam melaksanakan pendidikan karakter," terangnya.

Pengalaman yang telah terima selama mengikuti pelatihan lanjut Roni,  hendaknya dapat dijadikan acuan untuk memiliki kecerdasan, kepribadian dan akhlak mulia.

Ini dimaksudkan agar pendidikan tidak hanya membentuk Insan Indonesia yang cerdas tetapi juga, berkepribadian atau berkarakter dan cara pandang kalian juga semakin luas, karena itu hendaklah kalian semakin dewasa baik dari cara berpikir maupun bertindak.

"Akhirnya dengan mengucap “Alhamdulillahirobbil Aalamiin” pelaksanaan kegiatan pelatihan pendidikan karakter siswa-siswi SMK Negeri2 Surabaya, secara resmi dinyatakan selesai," pungkasnya.(Lantamal V)

_______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost