Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Helikopter TNI Dauphin HR-3601 Onboard KRI Usman Harun-359 di Laut Mediterania | Lawu Post

Helikopter TNI Dauphin HR-3601 Onboard KRI Usman Harun-359 di Laut Mediterania

Selasa, 21 Agustus 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Helikopter TNI Dauphin HR-3601 berhasil onboard pertama kalinya di geladak KRI Usman Harun-359 yang bertugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) saat manuver di perairan Laut Mediterania.

Demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah .saat berada di Mako Kodam I/Bukit Barisan, Senin (20/8/2018).
Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah mengatakan bahwa Helikopter TNI Dauphin HR-3601 diterbangkan menuju geladak  heli  dan berhasil onboard di KRI Usman Harun-359 pada pukul 11.30 waktu setempat dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menyampaikan bahwa selama penugasan ke depan keberadaan helikopter TNI Dauphin HR-3601 guna mendukung pelaksanaan tugas Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL dengan Komandan Satgas Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H.,M.Si dan sehari-harinya menjabat sebagai Komandan KRI Usman Harun-359 yang telah bertugas dalam misi perdamaian PBB sejak bulan Juli  2017 lalu.

Selanjutnya Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menuturkan bahwa helikopter TNI Dauphin HR-3601 diterbangkan oleh pilot Kapten Laut (P) Muhammad Al-Amin dan Kopilot  Kapten Laut (P)  Ario Letto Hidayatullah.

Kapuspen TNI juga mengatakan bahwa baru untuk pertama kalinya TNI melibatkan helikopter jenis  Dauphin  AS-365 dengan nomor registrasi pesawat HR-3601 yang diangkut pesawat cargo cargo Antonov-124 Volga Depnr diterbangkan secara langsung dari Surabaya menuju Beirut Lebanon dalam rangka tugas misi perdamaian PBB.

“Helikopter jenis Dauphin AS-365 untuk memperkuat tugas dalam misi perdamaian PBB di Lebanon”, tambah Kapuspen TNI.

Lebih lanjut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah menambahkan bahwa selama bergabung dalam Satgas  MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL, helikopter jenis  Dauphin  AS-365 HR-3601 akan diawaki oleh 9 crew pesawat  terdiri dari 4 pilot dan copilot serta 5 teknisi pesawat yang bertugas mengoperasikan dan melaksanakan pemeliharaan dan perawatan.

9 personel crew heli   yang akan tergabung dalam Satuan Tugas  MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL bertugas sebagai pilot dan copilot Kapten Laut (P) Al-Amin, Kapten  Laut (P) Aryo Letto Hidayatullah, Kapten Laut (P) Angga Prasetio, Lettu Laut (P) Yahya Khoibaron Akhwa, sedangkan untuk teknisi terdiri dari Letda Laut ( T) Joko Prasetyo W, Serka Mpu Sujono, Sertu MPU Andri Hadi P, Sertu Lpu  Lugianto dan Serda Lpu Puguh Ashari.

Autentikasi : Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

 
 _____________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost