Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Denpasar Hadiri Acara Orientasi Penerimaan Maba Politeknik Internsional Bali | Lawu Post

Danlanal Denpasar Hadiri Acara Orientasi Penerimaan Maba Politeknik Internsional Bali

Rabu, 08 Agustus 20180 comments

Bali (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menghadiri acara Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Politeknik Internsional Bali, Selasa (7/8).

Untuk diketahui, PIB (Politeknik Internasional Bali) akan menjadi satu-satunya institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang menawarkan "Tourism-preneurship" yaitu pendidikan dalam bidang pariwisata, seni kuliner, perhotelan, dan MICE yang berbasis entrepreneurship.

Hal tersebut dikatakan Direktur PIB Prof. Dr. Ir. Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D., D.Ag. dalam acara Orientasi Penerimaan Mahasiswa Baru (OPBM) Tahun Akademik 2018/2019 di Kampus PIB Jalan Raya Pantai Nyanyi Tanah Lot Tabanan Bali.

Selain Danlanal Denpasar, tampak hadir juga Rektor Universitas Udayana, Pasprogar Lanal Denpasar, Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Danposal Nusa Penida Lettu Laut (S) Warsito, Danposal Yehgangga Peltu SBA Komang Didik serta para undangan Mou lainnya.

Didampingi Dr. Ir. Frans Bambang Siswanto dan selaku Director of Polytechnic, Profesor Sulistyowati menegaskan institusi yang dipimpinya itu siap mencetak lulusan profesional yang berjiwa wirausaha melalui sejumlah program diploma yang bertaraf Internasional. Ia menyebutkan Kampus PIB berdiri atas dasar visi dan misi keluarga "leaving family legacy through transformation". Dan juga Kampus yang berdiri di lahan 15 hektare di kawasan Pantai Nyanyi, Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, dilengkapi laboratorium berkelas bintang lima.

Ia mengungkapkan, PIB dirancang dan dipersiapkan untuk menjadi institusi tinggi bertaraf internasional melalui program-program yang dipersiapkan dan berkualitas dengan memadukan kurikulum yang berbasis karakter yang kuat. Juga melestarikan budaya Indonesia dengan tujuan mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dengan jiwa kepemimpinan dan entrepreneurship, dan siap untuk menjadi profesional sesuai keahliannya.

Ditegaskan, PIB menyadari pentingnya pendidikan keterampilan manajemen, pengetahuan, dan pemahaman industri yang sangat besar dan potensial di Bali yang pada hakekatnya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan festival, konvensi, pameran dagang, atau acara-acara khusus lainnya.

Pihaknya berharap fasilitas kampus tersebut akan menunjang proses belajar mengajar mahasiswa dalam mendapat pengalaman belajar terbaik dalam mempraktekkan keahliannya melalui praktek kerja nyata di jaringan kerja sama yang telah dibangun, dan siap terjun ke dunia industri sebagai "highly skilled professional".(Lantamal V)

_________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost