Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Alumnus AAU 93 Jalan Sehat Sambil Nostalgia Di Akademi Angkatan Udara | Lawu Post

Alumnus AAU 93 Jalan Sehat Sambil Nostalgia Di Akademi Angkatan Udara

Senin, 06 Agustus 20180 comments

Mako AAU (LawuPost.Com) Alumnus Akademi Angkatan Udara yang lulus dan dilantik pada tahun 1993, melaksanakan jalan sehat sekaligus bernostalgia di lingkungan AAU, Minggu pagi (05/08). Sejumlah 79 alumnus Palaksara 93 ditambah anak dan isterinya berjalan bersama-sama, sejak mentari pagi muncul di ufuk timur pukul 06.00 Wib. Taruna  Taruni juga turut serta dalam jalan sehat ini.

Sebelumnya dengan penuh kehangatan, penuh persahabatan para mantan Taruna AAU ini berfoto secara bersama-sama didepan tugu Adi Sakti. Terasa ikatan kekeluargaan yang terjalin, dan canda tawa hiruk-pikuk terdengar diantara keluarga besar Palaksara 93.

Disepanjang jalan yang dilalui, Palaksara 93
berbincang-bincang tentang apa saja yang menjadi kenangan sewaktu berada di AAU pada tahun 1991 sampai dengan 1993. Setibanya mereka di lapangan Putra Angkasa, menyaksikan display Drumband Gita Dirgantara.

Drumband Gita Dirgantara tampil maksimal tanpa mengecewakan dihadapan Senior-
seniornya. Komandan Drumband Sermatutar Crisna Nugraha Utama, lengkap dibantu oleh penatarama 2 Sermatutar Christa, penatarama 3 Sermatutar Tenti, serta Penatarama 4 Sermatutar Avianti. Menampilkan lagu Genderang Jaya sebagai lagu pembuka. Keempat penatarama mempunyai keahlian dan kemampuan memainkan stik. Keahlian ini merupakan suatu wujud olah kekuatan dan keluwesan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI Angkatan Udara.

Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP; seperti dalam
sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E.; menyatakan bahwa reuni perak palaksara 93 adalah sebuah kesempatan yang tepat untuk berbagi cerita, melepas kangen serta mengulang kembali perjalanan di masa lalu.

Sebelumnya, kegiatan Reuni Perak Palaksara 93 telah makan malam bersama di gedung Sabang Merauke. Pada kesempatan itu, Direktorat Pengkajian AAU telah menyebarkan angket diantara para Alumnus AAU 93. Tentang kesesuaian kompetensi Perwira Lulusan AAU dengan kebutuhan organisasi TNI AU. Selain bernostalgia, Palaksara 93 telah memberikan sumbangsih pemikirannya demi kemajuan almamaternya AAU, dengan mengisi angket tersebut. Dan selanjutnya dikumpulkan oleh staf Dirjian AAU untuk diolah.

Akhirnya, setelah semalaman kembali merasakan udara di bumi Maguwo, para Alumnus beserta keluarga masing-masing yang telah berkumpul di Tugu Adi Sakti, foto bersama dan jalan sehat. Dimulai dari Tugu Adi Sakti dan berakhir di lapangan yang penuh sejarah, lapangan Putra Angkasa. Kegiatan ditutup dengan acara refresment, turut serta pula seluruh Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara.

Authentikasi : Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michiko,S.Sos; Photographer AAU Serma Vivid Sumarwan.

 

______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost