Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aksi Spontan Bakamla RI Peduli Anak Maritim | Lawu Post

Aksi Spontan Bakamla RI Peduli Anak Maritim

Jumat, 03 Agustus 20180 comments

Jambi, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Bakamla RI bersama tim Perahu Pustaka dan Jangkar Pustaka Bakauheni secara spontan sambangi Sekolah PAUD Ibu untuk menyerahkan puluhan paket buku dan alat tulis yang dibutuhkan anak-anak PAUD Ibu di Kelurahan Murni, Kec. Danau Sipin, Prov.Jambi, Jumat (3/8/2018).

Aksi ini berawal dari penuturan bang Iwan, seorang driver mobil sewaan, tentang kebutuhan anak-anak akan buku dan peralatan tulis untuk belajar. Usulan itu sendiri disampaikan karena melihat aksi Bakamla RI bersama tim Perahu Pustaka dan Jangkar Pustaka yang diperjuangkan oleh Hamdani, Agung, dan Radmiadi, pada saat  melaksanakan kegiatan Edukasi Maritim Anak Pesisir/Perbatasan di SDN 39, Kuala Tungkal, Kab. Tanjung Jabung Barat pada Rabu (1/8), mulai persiapan hingga kegiatan selesai.

Menanggapi usulan tersebut, tim Bakamla RI dan para pegiat literasi merasa tergerak untuk bisa berbagi dan menyenangkan hati anak-anak pesisir itu.

Dari hasil koordinasi singkat, maka Bakamla RI bersama Hamdani, Agung dan Radmiadi sepakat untuk bersama sama datang mengunjungi PAUD Ibu pagi tadi, Jumat (3/8) sembari mendonasikan buku dan alat alat tulis.

Hamdani, salah seorang pegiat literasi menuturkan harapannya, kiranya apa yang diberikan Bakamla RI kepada anak-anak PAUD Ibu bisa bermanfaat dan memberikan kebahagiaan, serta menjadi motivasi dan kenangan manis bagi anak anak, serta guru dan orangtua siswa. Diharapkan pula, kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak lainnya tentang betapa banyak anak-anak di Indonesia yang membutuhkan kepedulian dan perhatian kita, ujarnya.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.

 
 _______________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost