Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 100 Prajurit Paskhas TNI AU Berangkat ke Lombok | Lawu Post

100 Prajurit Paskhas TNI AU Berangkat ke Lombok

Senin, 06 Agustus 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Sebanyak 100 Prajurit TNI dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU diberangkatkan ke wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat, dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 A-1315 dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Hal tersebut dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).


Menurut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, pengiriman 100 Prajurit Paskhas TNI AU dalam rangka membantu warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi
berkekuatan 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, pada Minggu 5 Agustus 2018 sekitar pukul 18.46 WITA.

“Pasukan Khas TNI AU yang diberangkatkan oleh Komandan Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pas Visnu Hermawan terbagi dalam dua kelompok, terdiri dari Tim Kesehatan dan Search and Rescue (SAR) yang sudah dibekali perlengkapan khusus untuk melaksanakan bantuan dilapangan,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapuspen TNI bahwa setelah tiba di lokasi, 100 Prajurit Paskhas TNI AU akan segera bergabung dengan tim-tim lainnya untuk segera memberikan bantuan, dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon 467 Mayor Pas Hari Wijayanto.  “Tidak ada batasan waktu dalam pelaksanaan operasi ini, dan tempat dimana mereka nanti akan melaksanakan operasi,” katanya.

“Pemberangkatan 100 Prajurit Paskhas TNI AU ke Lombok adalah sesuai perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menindaklanjuti perintah langsung dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,” kata Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah.

Untuk membantu menyalurkan bantuan masyarakat yang terkena korban gempa bumi, Tentara Nasional Indonesia membuka Posko di Gedung Suma 3, VIP Room Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur. Untuk penyaluran bantuan, bisa menghubungi Letkol Indarmawan (Ster TNI) HP. 08126790682, Letkol Sugeng (Ster TNI) HP. 081231611998 dan Letkol Yosep (Kasiang) Lanud Halim Perdanakusuma, HP. 08187264089.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

 ________________________________
Team Redaksi www.lawupost.com
Reporter/Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost