Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Lanal Banyuwangi Ikuti Pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS | Lawu Post

Prajurit Lanal Banyuwangi Ikuti Pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS

Rabu, 18 Juli 20180 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Pangkalan TNI Angakatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V,  mengirimkan personelnya untuk mengikuti kegiatan pelatihan Konseling dan Testing HIV/AIDS (KTHIV) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Banyuwangi di Resto Daipong Jl Raya Jember Dadapan Kabat Banyuwangi, Rabu (18/7).

Sesuai dengan rencana kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Dalam kegiatan tersebut, Lanal Banyuwangi memberikan mandat kepada  Pelda RUM Ponadi untuk mengikuti kegiatan diikuti dokter, perawat dan bidan se-Kabupaten Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi ditempat terpisah menyatakan bahwa Lanal Banyuwangi mengirimkan satu orang personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut.

“kita mengirimkan satu orang dari Balai Kesehatan (BK) untuk menambah ilmu pengetahuan dan menambah wawasan,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya pelatihan ini lanjutnya, yaitu untuk memberikan keterampilan secara profesional kepada petugas kesehatan dalam melakukan konseling kepada klien yang memerlukan pelayanan VCT.

Nara sumber dan Fasiltator dari kegiatan tersebut adalah dr. Yati Supriyati dari BPO GF Provinsi Jawa Timur, dr. Kemi dari WHO, dr. Agung Nugroho.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi mengharapkan para petugas kesehatan memiliki kemampuan dalam memfasilitasi atau memberikan konseling kepada warga masyarakat mengenai HIV/AIDS.

 “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan melahirkan SDM Kesehatan yang kompeten dan ahli dibidangnya dalam mengembangkan layanan kesehatan diwilayah kerjanya serta meningkatkan penemuan kasus HIV AIDS dengan melibatkan klinik swasta dan bidan praktik mandiri bisa berjalan lebih Optimal sesuai yang diharapkan,” katanya.(Lantamal V)
 

 

Admin : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost