Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Minimalisir Laka Laut, Lanal Banyuwangi Bersama Unsur Maritim Cek Alat Keselamatan Kapal Penumpang | Lawu Post

Minimalisir Laka Laut, Lanal Banyuwangi Bersama Unsur Maritim Cek Alat Keselamatan Kapal Penumpang

Senin, 16 Juli 20180 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Untuk meminimalisir kecelakaan laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanl) Banyuwangi Lantamal V bersama unsur maritim (KSOP,  Pelindo dan Basarnas Banyiwangi) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kapal penumpang yang akan melakukan pelayaran antara pulau maupun kapal ferry penyebrangan Ketapang-Gilimanuk, Sabtu (14/7).

Lanal Banyuwangi yang di wakili Perwira Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) Efrain  P bersama perwakilan unsur maritim lainnya,  selain memastikan kelayakan kapal, juga memastikan kapasitas penumpang kapal sesuai dengan manifest dan peraturan yang berlaku.

"Maninifes adalah hal sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Tidak ada tawar menawar soal keselamatan," kata Pasopt .

Pengecekan sepeti ini lanjutnya akan rutin dilakukan dan apabila ditemukan alat keselamatan yang tidak layak maka kapal diminta mengantinya, jumlah alat keselamatan yang harus disesuaikan dengan peraturan yang ada.(Lantamal V)


Admin : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost