Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Latihan Pratugas Berikan Pengetahuan Tentang Daerah Misi UNIFIL Lebanon | Lawu Post

Latihan Pratugas Berikan Pengetahuan Tentang Daerah Misi UNIFIL Lebanon

Senin, 02 Juli 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Latihan pratugas dapat memberikan pengetahuan tentang daerah misi United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) dan tantangan tugas serta Standard Operational Procedure (SOP) dalam rangka meningkatkan kemampuan serta kesiapan Satuan Tugas (Satgas) yang akan tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL.

Hal tersebut disampaikan Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Viktor H. Simatupang, M. Bus., pada saat memimpin upacara pembukaan latihan pratugas Satgas Konga TNI UNIFIL Lebanon di lapangan upacara
Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor. Senin (2/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI menyampaikan para peserta selama mengikuti latihan pratugas  akan diberikan materi umum Core Pre Deployment Training Material dan materi pendukung diantaranya doktrin PBB, materi teknis, dan beberapa materi aplikasi yang dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas operasi perdamaian PBB.
“Untuk mendalami setiap materi yang diberikan oleh para instruktur dituntut kesungguhan dalam latihan, kualitas moral dan etika, kecerdasan berpikir, kerjasama dan loyalitas serta kesiapan fisik dan mental yang tinggi”, ucapnya.

Brigjen TNI Viktor H. Simatupang juga menyampaikan untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan bahasa lokal (Arab) sebagai modal berkomunikasi di komunitas internasional.

Pada kesempatan tersebut Komandan PMPP TNI juga mengingatkan para peserta untuk mulai mengenal dan memahami karakteristik wilayah Lebanon yang sangat berbeda dengan negara kita, baik dari segi geografis, demografis maupun kondisi sosial budaya serta kearifan lokal guna mempercepat adaptasi di daerah penugasan.

Lebih lanjut Brigjen TNI Viktor H. Simatupang menuturkan bahwa para peserta diharapkan segera menjalin komunikasi dengan personel yang sedang melaksanakan tugas perdamaian di Lebanon dan menggali informasi dari berbagai sumber resmi serta media lainnya tentang misi UNIFIL Lebanon.

Di akkhir sambutannya Komandan PMPP TNI juga mengharapkan kepada para peserta dapat mengikuti latihan pratugas ini dengan penuh antusias,  semangat, tetap menjaga kesehatan, mampu menyerap dan mengaplikasikan seluruh materi yang diterima selama latihan pratugas.

Latihan pratugas Satgas Konga UNIFIL Lebanon diikuti sebanyak 308 personel yang terdiri dari 185 pesonel Angkatan Darat, 62 personel Angkatan Laut, 39 personel Angkatan Udara, 20 personel Mabes TNI dan 2 personel Kementrian Pertahanan dipimpin oleh Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.AP.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono



Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost