Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lantamal V - Bupati Banyuwangi Resmikan Kampung Sidat | Lawu Post

Komandan Lantamal V - Bupati Banyuwangi Resmikan Kampung Sidat

Rabu, 25 Juli 20180 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., meresmikan Kampung Sidat di Dusun Rejopuro, Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi, Rabu (25/7/2018).

Tampak hadir dalam acara peresmian Kampung Sidat yang diberi nama “Sidat Wangi tersebut antara lain,  Wakil Bupati Banyuwangi, Ketua DPRD Banyuwangi, Asisten Potensi Maritim Danlantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi, Ketua Pengadilan Banyuwangi, Ketua Kejaksaan Banyuwangi, Komandan Kodim 0825, Komandan Lanal Banyuwangi beserta Perwira staf, Para Asisten Bupati Banyuwangi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Danramil Glagah, Camat Glagah Ibu kades Kampunganyar serta undangan serta segenap tamu undangan lainnya.

Komandan Lantamal V Surabaya pada kesempatan tersebut mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wata'ala. Atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari yang berbahagia ini kita dapat hadir bersama untuk mengikuti acara Peresmian Kampung Sidat,” ujarnya.

Sidat dengan nama latin Ordo Angguiliformes, dalam bahasa jepang Unagi. Terdapat 400 jenis ikan sidat di seluruh dunia . Di Indonesia terdapat 6 jenis ikan sidat, habitat pertumbuhannya di hulu sungai dan danau.

Di hulu sungai Banyuwangi, Sidat berkembang biak sangat baik terutama di Dusun Rejopuro cocok untuk budidaya sesuai penyebarannya.

Patut kiranya kita bersyukur bahwa peresmian kampung sidat kedepan diharapkan sebagai salah satu aikonnya kota Banyuwangi. "Saya berharap agar bisa menjaga dan merawat kampung sidat ini sehingga bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya dengan komunitas hasil perikanan yang potensial untuk di ekspor (emas hijau) serta sebagai tujuan kuliner kota Banyuwangi," terangnya.

Atas nama pribadi dan jajaran TNI Angkatan Laut, Konandan Lantamal V menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya peresmian Kampung Sidat ini.

"Secara khusus saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi dan seluruh Unsur Muspida karena kegiatan peresmian Kampung Sidat ini dapat terlaksana," jelasnya.

 “Akhirnya, dengan memohon bimbingan, petunjuk dan perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pada hari ini Rabu, tanggal 25 juli 2018, Kampung Sidat Dusun Rejopuro Saya Resmikan,” pungkasnya diiringi tepuk tangan hadirin.

Pada Peresmian Kampung Sidat ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danlantamal V didampingi Forkopimda, dilanjut penebaran bibit Sidat oleh Danlantamal V  diikuti oleh Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut,  Danlantamal V juga menyerahkan bantuan kepada kelompok Sidawangi Pelda Kom Suprihadi ( Ketua Paguyupan Sidat).

Sebelum meresmikan Kampung Sidat, Komandan Lantamal V Surabaya terlebih dahulu menghadiri acara Festival Ithuk-Ithukan dikampung Rejopuro, Desa Kampunganyar Kecamatan Glagah.

Danlantamal V berharap agar tradisi seperti Ithuk-Ithukan ini bisa dilestarikan karena merupakan simbol rasa syukur atas sumber mata air sekaligus momen berbagi kepada sesama.(Lantamal V)

 

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost