Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia | Lawu Post

Komandan Lanal Tegal Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Senin, 30 Juli 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla bersama Plt. Walikota dan Jajaran Forkompinda Kota Tegal menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang digelar di Polder Bayeman, Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Senin (30/7/2018).

Acara peringatan hari Lingkungan Hidup se-dunia tahun 2018 ini mengangkat semangat perubahan dengan mengangkat tajuk "Kendalikan Sampah Plastik".

Acara yang digelar diarea kawasan Hutan Kota Tegal ini, turut pula diberikan penghargaan lingkungan hidup oleh Plt. Walikota Tegal kepada Sekolah Adiwiyata, TK Kota Tegal,  Guru Pelopor Lingkungan dan Kelompok Masyarakat Peduli lingkungan serta kantor kelurahan bersih dan teduh.

Menurut Plt. Walikota Tegal  Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, mengatakan bahwa akhir-akhir ini permasalahan lingkungan hidup semakin meningkat, sehingga tugas dan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat bertambah, bencana banjir banyak diakibatkan sampah, ini adalah bukti betapa rendahnya kesadaran untuk memperlakukan sampah di masyarakat,  sehingga menimbulkan bencana yang sangat merugikan.

Senada dengan Plt. Walikota, Komandan Lanal Tegal turut menyampaikan juga dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak lingkungan juga berdampak terhadap kesehatan, dan permasalahan lain yaitu budaya masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan di tepi jalan dan sungai.

Upaya harus terus dilakukan secara terus-menerus melalui pembinaan kepada masyarakat kota Tegal, sehingga diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat untuk bijak memperlakukan sampah.

"Perlu kesadaran dan komitmen untuk memelihara kelestarian lingkungan hidup dan mewujudkan lingkungan yang sehat," ujarnya.

Danlanal berharap, hari longkungan se-dunia 2018 ini, dijadikan momentum bagi warga kota Tegal untuk meningkatkan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup disekelilingnya.(Lantamal V)

 

Editor : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost