Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jabatan Danyon Raider 300/Brajawijaya Diserah Terimakan | Lawu Post

Jabatan Danyon Raider 300/Brajawijaya Diserah Terimakan

Sabtu, 07 Juli 20180 comments

Cianjur (LawuPost.Com) Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya merupakan salah satu Batalyon yang menjadi kebanggaan Kodam III/Siliwangi dimana kemampuan dan keterampilan leadership seorang Komandan sangat dituntut untuk selalu menjaga kesiapan operasional Prajurit maupun Alutsista Satuannya dalam mendukung tugas pokok Kodam III/Siliwangi.

Hari ini dihadapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), Jabatan Danyonif Raider 300 / Brajawijaya diserah terimakan dari Letkol Inf Herry Indriyanto yang selanjutnya akan menduduki jabatan  baru sebagai Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi kepada
Mayor Inf Ary Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasmin Pangdam III/Siliwangi. Serah terima dilaksanakan di Lapangan Upacara Mayonif Raider 300/ Brajawijaya Jalan Arwinda Desa Sukatari Kecamatan Karang Tengah  Kab. Cianjur, Jumat (6/7).

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan secara hidmat yang diawali dengan
menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta upacara dan para tamu undangan.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan fakta integritas dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan, laporan korps, pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando  Jabatan Danyonif 300/Raider Brajawijaya.

Pada serah terima jabatan ini Pangdam menyampaikan, “ serah terima jabatan merupakan mekanisme pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area (TOA/TOD) guna kesinambungan organisasi yang senantiasa berkembang “.

“ Pergantian pejabat ini juga merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personil selaku human capital dari organisasi “, ungkapnya.

Dengan tujuan, “ untuk memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi serta kretifitas sehingga diharapkan akan memberikan penyegaran dan energi baru yang positif serta konstruktif bagi kemajuan Satuan “, jelasnya.

Selanjutanya Pangdam sampaikan ucapan selamat kepada Mayor Inf Ary Sutrisno beserta istri atas kepercayaan jabatan barunya sebaga Danyonif Raider 300/BJW, kepada Letkol Inf Herry Indriyanto beserta istri, Pangdam juga sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian selama menjabat sebagai Danyonif Raider 300/BJW dan Ketua Persit KCK XL Raider PD III/Siliwangi selanjutnya selamat melaksanakan tugas ditempat baru sebagai Dandodiklatpur Rindam III/Siliwangi.

Serah terima jabatan diharapkan dapat membawa suasana baru dan semangat baru untuk dapat lebih memajukan lagi satuan yang dipimpinnya. Pada akhir kegiatan ditampilkan beladiri kolosal Prajurit Yonif Raider 300/BJW dengan menampilkan beladiri Yoong Moodo, karate dan permainan ruyung. (Pendam III/Siliwangi)

 

Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost