Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dr. Fadli Zon : Indobatt Pasukan Kontingen Garuda Yang Membanggakan Bangsa Indonesia | Lawu Post

Dr. Fadli Zon : Indobatt Pasukan Kontingen Garuda Yang Membanggakan Bangsa Indonesia

Minggu, 15 Juli 20180 comments

Pen Konga XXIII-L/UNIFIL (LawuPost.Com) Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon, SS, Msc didampingi Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy mengunjungi Pasukan Garuda Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang tengah melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon.
 
Tujuan kunjungan Delegasi DPR RI adalah untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas yang dilaksanakan prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon, dan dalam hal ini Satgas Indobatt sebagai perwakilan kunjungan.
 
Kedatangan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy dan rombongan  diterima langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Murbianto bersama Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. dan perwira terkait di Panorama Point Area Operasi Indobatt yang berada di sekitar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel, Kamis (12/7/2018) waktu setempat.
 
Di Panorama Point, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima penjelasan singkat dari Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. tentang tugas-tugas yang dilaksanakan dan kendala-kendala yang dihadapi di lapangan serta situasi terkini di Lebanon Selatan. Selanjutnya,  rombongan menuju Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.
 
Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon beserta rombongan disambut  oleh Prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Seni Tek-tek dan Seni Barongan khas Jawa Tengah.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DRP RI Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh  Prajurit Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon. Disisi lain, Hj Ratih Sanggarwati yang ikut dalam delegasi kunjungan juga mengatakan bahwa Prajurit TNI tidak hanya mampu menjaga perdamaian di Lebanon, dalam mempromosikan seni budaya bangsa pun sangat luar biasa.
 
“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan Prajurit Garuda mendapat tempat dihati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali,” ujar Fadli Zon.
 
Rangkaian kegiatan kunjungan Wakil Ketua DRP RI Fadli Zon beserta rombongan diisi pula dengan ramah tamah bersama semua perwira di Meeting Room Markas Indobatt, diakhiri dengan makan siang bersama.
 
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra
 
 
Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost