Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI Tinjau Lokasi Tanam Mangrove di Perbatasan Negeri | Lawu Post

Bakamla RI Tinjau Lokasi Tanam Mangrove di Perbatasan Negeri

Senin, 30 Juli 20180 comments

Sebatik, Humas Bakamla RI (LawuPost.Com) Rombongan Humas Bakamla RI dipimpin Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful melakukan peninjauan lokasi penanaman mangrove di perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Sei Bajo, Desa Bukit Aru, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Prov. Kalimantan Utara, Senin (30/7/2018).

Peninjauan ini dilaksanakan langsung oleh rombongan Bakamla RI seusai menempuh perjalanan laut via speedboat dari Dermaga Sungai Bolong Nunukan menuju Dermaga Bambangan Sebatik.

Setiba di lokasi tanam, dibawah terik matahari Sebatik, Kolonel Toni didampingi Kasubbag Humas Mayor Marinir Mardiono beserta staf yaitu Enni Parikawati, S.T., M.T., Novita Sari Dewi, S.E., Yuhanes Antara, S.Pd., Asmawi, dan Serda Ttg Fatkul Munir meninjau lokasi sekitar penanaman mangrove yang akan dilaksanakan Rabu (1/8). Rencananya, esok hari, Selasa (31/7), tim Bakamla RI dipimpin Kolonel Toni, bersama mahasiswa UGM dan Satgas Marinir Ambalat XXIII di Sebatik pimpinan Kapten Marinir Yusuf Mukrom akan melaksanakan pembersihan pantai. Pada saat peninjauan, tampak sampah-sampah berserakan di sepanjang bibir pantai. Pasalnya, sampah-sampah tersebut terbawa gelombang saat pasang. 

Sementara itu, untuk rencana penanaman mangrove akan dilaksanakan saat air laut surut, sekitar pukul 1 siang. Untuk kelangsungan hidup mangrove itu sendiri diperkirakan akan bertahan dari sapuan ombak karena adanya perlindungan batu pemecah gelombang.

Adapun kegiatan bersih pantai maupun tanam mangrove akan didukung pula oleh Satuan Tugas Marinir di Sebatik, sehingga dalam kesempatan itu rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke Pos Satgas Marinir Ambalat XXIII di Sebatik untuk berkoordinasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan giat tanam mangrove.

Autentikasi : Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
 
 
Editor : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost