Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SMPN 4 Ciamis Akhiri Tahun Pelajaran Dengan Berbagai Prestasi | Lawu Post

SMPN 4 Ciamis Akhiri Tahun Pelajaran Dengan Berbagai Prestasi

Rabu, 27 Juni 20180 komentar

Ciamis (LawuPost.Com) – Prosesi pelulusan tahun pelajaran 2017/2018 SMPN 4 Ciamis yang diikuti 255 siswa dilaksanakan di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) dilaksanakan secara khidmat dan penuh rasa haru yang ditandai dengan sungkem dari anak kepada orang tua masing-masing setelah menerima kertas pengumuman hasil kelulusan yang dibagikan oleh wali kelas masing-masing. Dan alhamdulillah siswa SMPN 4 Ciamis dinyatakan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Kepala SMPN 4 Ciamis, Dede Kodariah, S.Pd., M.Pd selepas kegiatan pelepasan ke tim Lawu News mengungkapkan, bahwa pelaksanaan pelepasan siswa tahun pelajaran 2017/2018 bertepatan dengan bulan ramadhan, jadi tidak gebyar seperti biasanya. Tapi hal tersebut tidak mengurangi makna dari prosesi acara pelulusan yang digelar oleh para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta didukung oleh para orang tua siswa yang diprakarsai siswa sekaligus panitia penyelenggara kegiatan “Simpay Tineung” sehingga kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar, yang jelas bernuansa islami.

Pada prosesi acara pelulusan, kata D. Kodariah, diwarnai juga dengan pelepasan guru yang purna bakti diantaranya Ibu Hj. Euis Suryatiningsih, S.Pd, Ibu Sri Sukanti., S.Kom, Bapak Dudung, A.Md.,Pd, Bapak Kusnandar, S.Pd dan Bapak Tatang, M.PdI dengan disaksikan Ketua Komite SMPN 4 Ciamis, Bapak Dudung Abdullah, S.IP., M.Pd beserta jajarannya tampak hadir pula Ibu Pengawas Pembina, Ibu Lilis Irianti, S.Pd., M.A.

Untuk itu, D. Kodariah mengucapkan banyak terima kasih kepada para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan “Simpay Tineung” yang terasa sangat berkesan di bulan ramadhan ini. Dan kepada para siswa sebagai pemprakarsa sekaligus sebagai panitia penyelenggara kegiatan “Simpay Tineung”  yang dengan gigih melaksanakan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar, semoga menjadi pembelajaran yang sangat berharga di masa mendatang.

Dan yang lebih menggembirakan lagi, kata D. Kodariah yang didampingi Wakasek Kesiswaan, Adang, S.Pd bahwa menutup tahun pelajaran 2017/2018 berbagai prestasi akademik maupun non akademik berhasil diraih para siswa SMPN 4 Ciamis. “Prestasi akademik diantaranya diraih oleh Faruq Ariya Jalaksana kelas IX F sebagai Juara 3 dalam LCTM mata pelajaran matematika, Ai Siti Rohimah kelas IX A sebagai Juara 3 LCTM mata pelajaran IPS dan Sofi Khoirunnisa kelas IX G sebagai Juara 3 LCTM mata pelajaran matematika. Sedangkan untuk prestasi non akademik diantaranya diraih oleh Andrian Ridzki Maulana dan Ari Permana kelas IX B serta Septian Galuh Kasmana kelas IX C yang mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi O2SN tahun 2016 cabang olahraga bola voli, Carlla Arsyanda Chaniago kelas IX B yang mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi O2SN tahun 2016 cabang olahraga renang dan Ramadona Rizki kelas IX C yang mewakili Kabupaten Ciamis ke tingkat Provinsi Pentas PAI tahun 2017, “pungkas D. Kodariah. (mamay)



 Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

PEMKOT CIMAHI

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost