Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V Hadiri Halal Bihalal kelompok Pengajian Masyarakat Maritim At Taqwa dan Warga Komplek TNI AL Cepi | Lawu Post

Danlantamal V Hadiri Halal Bihalal kelompok Pengajian Masyarakat Maritim At Taqwa dan Warga Komplek TNI AL Cepi

Sabtu, 30 Juni 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,  didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri Halal bil halal yang diselenggarakan kelompok pengajian Masyarakat Maritim At Taqwa dan warga komplek TNI AL Cepi Tanjung Perak di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V  Surabaya jalan Laksda M. Nasir no 56 Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (30/6/2018).

Acara Halal Bihalal kali ini mengusung tema "Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Kualitas Iman Dan Taqwa Serta Persatuan Dan Kesatuan".

Selain Komandan V beserta ibu, turut hadir juga Wadan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga, Ustad Prof DR.H.Djodjok Supardjo MSc. sebagai pencaramah, Kapukopal Armada II Kolonel Subagyo/ Ketua RW Komplek TNI AL Cefi, Staf Pelindo III Tanjung Perak, Ketua pengajian Maritim At Taqwa Kol Purn Adi Winarso serta segenap anggota Pengajian Maritim At Taqwa / Warga komplek TNI AL Cepi sekitar 350 orang.

Acara diawali dengan Pembukaan dan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Sambutan Ketua panitia kegiatan Ramadhan 1439 H, Penampilan qasidah Kemuning dan paduan suara anak-anak komplek Cepi dilanjutkan dengan Pembagian hadiah pemenang lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H.

 Sementara itu Ketua Pengajian Maritim At Taqwa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan halal bihalal adalah agenda rutin keluarga besar Pengajian Maritim At Taqwa / Warga komplek TNI AL Cepi dalam mempererat tali silaturahmi.

Halal Bihalal ini lanjutnya merupakan istilah khas Indonesia karena tidak termuat dalam Al-Qur’an dan Hadist. Mulanya istilah ini disebutkan oleh K.H Abdul Wahab Chasabullah, salah seorang Ulama pendiri Nahdatul Ulama yang kemudian oleh Presiden Soekarno waktu itu disetujui sebagai penyebutan silaturahim khusus Idul Fitri.

“Diharapkan dalam kesempatan yang berbahagia ini kita semua Pengajian Maritim At Taqwa / Warga komplek TNI AL Cepi saling memaafkan, kembali kepada fitrah dan menang melawan hawa nafsu, kembali kepada jati diri yang bersih, bening dan penuh ketulusan, Insya Allah,” kata Ketua Panitia.

Acara dilanjutkan dengan Ceramah Halal Bihalal yang di isi oleh ustads Prof.DR.H.Djodjok Supardjo Msc. Yang menjelaskan tentang tiga orang beruntung dalam Alqur’an.

“Mereka adalah orang yang membersihkan diri, yang selalu ingat dengan Tuhannya dengan berzikir dan yang menegakkan shalat,” terangnya.

Ia juga menjelaskan tentang Hakikat zakat fitrah sesuai hadist nabi “Zakat Fitrah itu pembersih orang yang berpuasa dan menjadi Pvcmakanan bagi orang miskin”.

Dalam kehidupan bermasyarakat lanjutnya, sangat  penting membangun toleransi dengan tidak mengklaim diri merasa paling benar dari kelompok lain dan saling menjaga persaudaraan antar umat beragama lain.(Lantamal V)

 

Admin : Krisna S
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost