Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Puasa Dan Berlebaran Di Daerah Perbatasan | Lawu Post

Puasa Dan Berlebaran Di Daerah Perbatasan

Jumat, 25 Mei 20180 comments

Kolinlamil Tanjung Priok, (LawuPost.Com) - Kodam III/Siliwangi kembali  memberangkatkan   Prajurit - Prajurit terbaiknya yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI - Malaysia Yonif 320/Badak Putih di Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis (24/5)

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc melepas  keberangkatan 450 personil Satgas Yonif 320/Badak Putih dalam menjaga beranda  depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diperbatasan RI - Malaysia.

Satgas Pamtas Yonif 320/BP akan
melaksanakan tugas pengamana perbatasan selama lebih kurang 8 bulan untuk menggantikan Satgas Pamtas terdahulu Yonif 123/Rajawali Kodam I/Bukit Barisan yang telah tiba masanya untuk dirotasi.

Kasdam katakan, " Satgas Yonif 320/BP sebelumnya sudah pernah tugas operasi dan berhasil mendapatkan penghargaan dari Panglima TNI, diharapkan pada
kesempatan ini juga dapat menunjukkan prestasi yang sama bahkan lebih ".

" Sebelum berangkat tugas ke daerah operasi, Satgas Pamtas Yonif 320/BP sudah dapat pembekalan dengan melaksanakan latihan pratugas, diharapkan juga dapat membekali seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugas pamtas RI - Malaysia ", jelas Kasdam.

Selanjutnya, dipastikan bagi Prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas akan tetap melaksanakan ibadah puasa di daerah perbatasan dan sangat dimungkinkan akan melaksanakan lebaran didaerah perbatasan, namun hal ini merupakan konsekwensi tugas Prajurit dalam mengamankan perbatasan NKRI, serta tetap melaksanakan tugas dan panggilan tugas Prajurit meskipun jauh dari keluarga saat melaksanakan  hari raya lebaran.

Karena pengamanan perbatasan darat menjadi salah satu tugas TNI AD sesuai dengan amanah UU TNI No. 34 Tahun 2004

 " Melaksanakan tugas operasi merupakan salah satu kebanggaan bagi setiap Prajurit karena tugas operasi akan memberikan nilai lebih, selain itu tugas operasi akan mendewasakan diri dan memberikan pengalaman yang tiada terkira ", jelasnya.

" Keberhasilan dalam tugas operasi pamtas akan berdampak positif pada upaya menjaga keutuhan NKRI, selain itu untuk menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi Pertahanan Negara ", tutur Kasdam.

Dilanjutkannya, " Keberhasilan dalam tugas sekaligus akan meningkatkan Citra Yonif 320/BP dan  Kodam III/Siliwangi sebagai salah satu satuan terpercaya di jajaran TNI AD.

Akhirnya Kasdam tegaskan, " Setiap Komandan dalam Satgas memiliki wewenang dan tanggung jawab yang besar, oleh karena itu harus dapat memimpin dan membawa anggotanya dengan baik agar pada pelaksanaannya dapat memimpin dan melaksanakan tugas dengan baik pula ". (Pendam III/Siliwangi/Red).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost