Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pasukan Garuda Indobatt Gelar Latihan Medis Bersama Tentara Unifil | Lawu Post

Pasukan Garuda Indobatt Gelar Latihan Medis Bersama Tentara Unifil

Jumat, 25 Mei 20180 comments

Pen Konga XXIII-L/Unifil (LawuPost.Com) Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/Unifil (United Nataions Interim Forces In Lebanon) menggelar latihan medis bersama tentara dari negara-negara yang tergabung dalam Sektor Timur Unifil, di Area Operasi Markas Indobatt, UN Posn 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (24/5/2018).
 
Latihan medis bersama yang bertajuk East Angel tersebut, melibatkan 87 tentara dari negara-negara sahabat seperti Nepal, India, Malaysia, Spanyol, Serbia, Fiji dan Kamboja dipimpin oleh Letkol Velimir Grbic selaku Seceast HQ CG5 Training Chief. Dalam latihan ini, Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil melibatkan 65 personelnya, terdiri dari 50 prajurit pria dan 15 prajurit wanita TNI.
 
Adapun skenario latihan yang digelar dalam latihan tersebut yaitu menceritakan Dantim Patroli Serka Heru yang sedang melaksanakan tugas di Area Operasi Indobatt mengalami musibah kecelakaan.  Melihat kejadian tersebut, tim medis satgas Indobatt yang dipimpin Lettu Ckm (K) dr. Sherly bersama dengan Lettu Ckm (K) dr. Indah Triana segera memberikan pertolongan pertama dalam bentuk training east angel sebelum dilaksanakan evakuasi medis oleh Tim Quick Reaction Team (QRT) Battalion dibawah pimpinan Lettu Inf Dody.
 
Selanjutnya, Tim QRT Battalion melaksanakan evakuasi dan penanganan korban dilapangan termasuk proses pelaporan yang akurat melalui TOC (Tactical Operational System) yang diperankan oleh Lettu Lek Andi Rishas kepada Sektor Timur Unifil sebagai Brigade yang membawahi Indobatt.
 
Skenario latihan medis yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 waktu setempat berjalan dengan baik, aman, lancar serta mendapat apresiasi yang luar biasa dari seluruh personel yang terlibat maupun yang turut serta menyaksikan latihan tersebut.
 
“Kami mewakili Sektor Timur Unifil banyak mengucapkan terima kasih atas latihan bersama ini. Pasukan Indobatt sangat luar biasa. Saya apresiasi itu, mengingat hampir semua prajurit menjalani ibadah puasa, tapi semangat dan kecepatannya baik sekali,” kata Letkol Velimir Grbic.
 
Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. menyampaikan hal senada apa yang dikatakan Letkol Velimir Grbic. “Dalam situasi apapun, prajurit Indobatt selalu siap, kami sudah membiasakan hal ini dan setiap prajurit harus tetap semangat,” ucapnya.
 
Autentikasi : Perwira Penerangan Konga XXIII-L/Unifil, Lettu Inf Yandra

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost