Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan Lanal Batuporon Hadir Dalam Deklarasi Pernyataan Sikap Melawan Aksi Terorisme | Lawu Post

Komandan Lanal Batuporon Hadir Dalam Deklarasi Pernyataan Sikap Melawan Aksi Terorisme

Jumat, 18 Mei 20180 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Komandan pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangkalan melakukan deklarasi mengutuk aksi terorisme, khususnya terkait aksi bom di Surabaya Jawa Timur kemarin.

Deklarasi tersebut dilaksanakan bersama P.j Bupati Bangkalan Dr. H. I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh. SH. CN.MSI. di Aula Polres Bangkalan Jln. Soekarno Hatta No. 45 Bangkalan.

Hadir dalam deklarasi diantaranya, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., Komandan Kodim 0829/Bkl Letkol ARM Dodot Sugeng Hariadi, S.E., Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK.,M.H, Kajari Bangkalan Riyono Budi Santoso, SH. MA, Kadishup Ram Halili SE.MM.

Kemudian Asisten 1 Ismed Efendi S.sos MM, Ka PN Bangkalan  Bawono Efendi, SH. MH, Ketua PA Bangkalan Eko Budiyanto, Bakesbangpol diwakili Komari Sap, Ketua MUI Bangkalan KH. Sarifudin Damanhuri, Ketua NU KH. Makki Nasir, Ketua Muhamadiayah Ir. Tamar jaya, Ketua LDI Sunaryo, Ketua FKUB KH. Drs. Zaenal Abidin Spdi.MM, Ketua GP. Ansor KH. Rasani, Ketua Konghucu Gunawan Hidayat, Ketua Kriten PDT.Jefta wahyudi,STH. Kaposek se- Polres Bangkalan.

Dalam sambutan Kapolres menyatakan, terimakasih sedalam-dalamnya kepada semua yang hadir, maksud kami mengenai aksi teror yang cukup prihatin yang menghidupkan  sel" yang sudah lama hidup kembali.

Perintah dari Kapolri  tidak usah melakukan serangan anarkis biar tidak semakin ricuh, Kejadian yang seperti ini senantiasa masih berkembang di NTT dan Papaua termasuk di Jawa Timur yang di pelopori JAD. Teroris ini tidak bisa dihentikan  oleh aparat kepolisian tetapi  juga perlu ikut berperannya Warga Masyarakat, Tokoh Agama, Tomas,  untuk menghidupkan kembali siskamling dan mohon kiranya dukungan Bupati ikut terlibat dalam hal ini dengan mengundang FKUB,  Tomas,  Toga dll.

 "Kami terus melakukan aksi pencegahan terorisme melalui Babinsa dan Babinkamtibmas turun ke bawah dengan menyapa masyarakat. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi aksi terorisme," terangnya.

Sambutan Pj. Bupati Bangkalan menyampaikan terimakasah kepada  Dandim, Danlanal, Kapolres  serta Babinsa dan Babinkamtibmas.  Mudah-mudahan   kejadian aksi teror bom  tidak terus terjadi,

 "Kalau langkah-langkah pengaman itu oleh kepolisian dan TNI. Kita dalam rangka rangka perlawanan sosial dengan melalui penyuluhan dan dakwah yang langsung terjun ke masyakat," terang dia.

Jika melihat ada yang menjadi potensi terror, maka upaya masyarakat dan aparat mencegah potensi teror itu.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost