Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Asintel Danlantamal V Hadiri Istighosah Dalam Rangka Hardikal | Lawu Post

Asintel Danlantamal V Hadiri Istighosah Dalam Rangka Hardikal

Sabtu, 05 Mei 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Asintel Danlantamal)  V Surabaya  Kolonel Laut (T)  Harlius Bachtiar, S. AP., mewakili Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S. H.,  menghadiri acara Istighosah di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Jumat (4/5) petang.

Pelaksanaan Istighotsah/Ngaji bareng Komandan Kodiklatal beserta Seluruh Antap dan Siswa Kodiklatal serta Ibu-Ibu Jalasenastri PG Kodiklatal ini,  dalam rangka memperingati Hardikal ke-72 tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto,  S. H.,  M. AP., Dirjianbang Kodiklatal, Wagub AAL,  Habib Lutfi bin Yahya,KH. Sholeh Qhosim, Danrem 084/ BJ Kolonel Kav  M. Zulkifli, Aspers Kasdam V Brawijaya, Para Habaib dan Ulama, Para Paban, Danpusdik dan Dan Danpuslat di lingkungan Kodiklatal dan Para pengurus Inti PG Jalasenastri Kodiklatal

Acara diawali dengan Sholat Isya' berjamaah dan membacakan Al-falah dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Alquran, Pembacaan Munakib oleh Habib Mustofa, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Komandan Kodiklatal dalam sambutannya mengajak  seluruh hadirin untuk memanjatkan Puji syukur.

 "Mari kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah yang telah diberikan pada sore hari ini dan Kami ucapkan Selamat datang kepada hadirin semua atas berkenannya datang dalam rangka ngaji bareng di Kodiklatal".

Ngaji bareng ini kami laksanakan dalam rangka memperingati  Hardikal dan ngaji bareng ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena sebagai lembaga pendidikan yg sudah mengabdi kurang lebih 72 tahun di TNI AL serta Memohon kepada Allah SWT agar pada acara puncak nanti dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Dibulan Syakban adalah salah satu bulan yang mulia karena ada salah satu amalan berupa amalan puasa yang dilakukan oleh Rasulullah. Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan tauziah yang mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua karena itu mari kita lakukan ngaji bareng ini dengan khusuk agar bisa diijabai oleh Allah SWT.

"Pada kesempatan hari ini ucapan terimakasih sedalam dalamnya kepada Habib Lutfi bin Yahya  yang berkenan meluangkan waktu untuk memimpin tausyiah dan semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya",tandasnya.

Sementara itu Al Habib Muhammad  Lutfi bin Yahya dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa pada zaman dulu anak anak bangsa hafal akan peta daerahnya sendiri, mereka hafal akan perbatasan antar desa, jadi sudah terdidik suatu kondisi.

Allah menciptakan alam semesta dengan dua sejoli Adam dan Hawa dan Firman Allah aku menciptakan diantara kamu untuk saling kenal mengenal. Sehingga harapan nya kalau saling mengenal akan saling menyayangi dan menghornati sehingga diharapkan tidak adanya intervensi antara satu sama lain atu antar bangsa karena saling mengenal.

"Perlunya dalam dunia pendidikan para guru untuk menyimpan peta peta dahulu agar anak anak kita tau letak wilayah dan sejarah bangsa, Seperti sejarah Singosari dan Daha, Sejarah Gajah mada yang menguasai Wilayah sampai Indocina. Hingga sampai diteruskan oleh para ulama yang melawan penjajahan kaum kolonial. Maka dari itu bagaimana kita melihat sejarah bangsa dengan berdarah darah," terangnya.

Untuk itu, ia mengajak hadirin untuk mempersiapkan diri dengan mendirikan kader kader bangsa yang siap meneruskan perjuangan pahlawan dengan tidak rela bila bangsa kita dipecah belah.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost