Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Keahlian, Prajurit Lanal Denpasar Giat Latihan Menembak | Lawu Post

Tingkatkan Keahlian, Prajurit Lanal Denpasar Giat Latihan Menembak

Rabu, 04 April 20180 komentar

Denpasar (LawuPost.Com) Kemampuan memang harus terus terjaga dan ditingkatkan,  seperti prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal)  Denpasar, Lantamal V yang giat melaksanakan latihan menembak di triwulan 1 2018 ini. Latihan menembak pada triwulan pertama Ta. 2018 ini,  dilaksanakan selama dua hari di lapangan tembak Bhayangkara Polda Bali, Jl. WR. Supratman, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur kemarin dan hari ini.

Latihan menembak yang diselenggarakan rutin oleh Binopslat Lanal Denpasar tersebut dalam rangka persiapan uji petik Glagaspur Tingkat I dan II (PI/PII) Ta. 2018. Latihan dihadiri Palaksa Lanal Denpasar, Mayor Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat serta diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Pama, Bintara dan Tamtama Lanal Denpasar.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak seluru prajurit Lanal Denpasar mendapatkan latihan kering tentang tehnik dan pelaksanaan menembak yang benar dan mengedepankan faktor keselamatan baik personel maupun marteriil yang disampaikan oleh pelatih.

Pada kesempatan latihan tersebut, Danlanal Denpasar yang diwakili oleh Palaksa menyampaikan kegiatan menembak ini memang rutin dilaksanakan Lanal Denpasar, karena hal ini sangat menunjang seluruh personel dari Perwira ,Bintara serta Tamtama dalam hal menjaga keutuhan NKRI selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak personil.

Diharapkan dengan latihan yang terjadwal, kemampuan menembak para anggota Lanal Denpasar dapat terpelihara bahkan meningkat, serta seluruh prajurit Lanal Denpasar agar bisa memanfaatkan moment ini sebaik mungkin untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan masing-masing prajurit.

Dalam latihan ini, anggota Lanal Denpasar menembak dengan menggunakan senjata laras panjang (SS2-V) serta senjata laras pendek jenis pistol FN dan G2 Combat. Para peserta menembak pistol terdiri dari para Perwira, anggota Pomal, Intel dan prajurit Kowal. Mereka diberikan kesempatan menembak lima butir peluru percobaan dan 20 butir penilaian dengan jarak 25 meter.

Sementara prajurit Bintara dan Tamtama melaksanakan penembakan menggunakan senjata laras panjang SS2-VI dengan jarak 100 meter menggunakan lima butir peluru percobaan dan penilaian sebanyak 30 butir.

Para prajurit Lanal Denpasar sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menembak ini, di samping sebagai ajang refresing juga untuk mengasah ketrampilan prajurit Lanal Denpasar dalam teknik menembak, para prajurit yang melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang SS2-V dengan tiga sikap yaitu sikap tiarap, duduk dan berdiri.

Memetik moment latihan menembak ini diharapkan para prajurit Lanal Denpasar waspada dan selalu siap dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjadi hal yang paling utama bagi TNI AL khususnya Lanal Denpasar, Hal ini di tunjukan dengan di laksanakannya latihan menembak bagi seluruh anggota militer Lanal Denpasar karena hal ini sangat menunjang bagi seluruh personel dari Perwira ,Bintara serta Tamtama dalam hal menjaga keutuhan NKRI selain itu juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak bagi seluruh prajurit Lanal Denpasar.(Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost