Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Syukuran Angkatan 19 Prodi D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis | Lawu Post

Syukuran Angkatan 19 Prodi D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis

Selasa, 17 April 20180 komentar

Ciamis (LawuPost,Com) – Pelaksanaan Bakti Sosial yang digelar Prodi D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis, dilaksanakan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Ciamis, Rabu (21/3) melibatkan peserta mahasiswa Prodi D III Keperawatan tingkat I sebanyak 107 orang, tingkat II sebanyak 109 orang dan tingkat III 99 orang serta dihadiri pula oleh perwakilan BPH STIKes Muhammadiyah Ciamis, Wakil Ketua II STIKes Muhammadiyah Ciamis, Ketua Sema D III Keperawatan, Ketua Sema D III Kebidanan, Ketua Sema D III Parmasi, Ketua Sema D III Analisis Kesehatan dan Ketua Sema S I Keperawatan.
 
Ketua Pelaksana selaku Ketua Angkatan 19 D III Keperawatan, Muhammad Fadhillah Fikri mengemukakan, bahwa digelarnya kegiatan syukuran tersebut, dalam rangka meresmikan nama angkatan 19 program study D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis sekaligus dalam rangka menjalin silaturahmi antar angkatan XVII, XVIII, XIX dan memperkokoh tali persaudaraan dan menjalin keakraban antar angkatan Prodi D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis.
 
Pada syukuran angkatan 19 ini, kata Muhammad Fadhillah Fikri, dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako beserta pakaian bekas layak pakai dan santunan kepada para anak yatim piatu dan jompo di lingkungan Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis sekaligus peluncuran logo Kortas.

 “Filosofi logo angkatan 19 Komunitas Perawat Angkatan 19 (Kortas) mengandung 3 makna. Kesatu berbentuk tameng yang menandakan bahwa angkatan 19 saling melindungi dan mempertahankan kekeluargaan dan kekompakan dengan bersama-sama tanpa putus tali silaturahmi. Kedua makna warna, diantaranya hitam menandakan kekuatan, merah menandakan keberanian, putih menandakan kesucian dan biru menandakan kestabilan. Dan ketiga, Symbol Dispo diartikan sebagai ciri khas perawat. Lambang PPNI disamarkan diartikan sebagai calon perawat yang nantinya bernaung di bawah PPNI serta Bintang diartikan kita berada di lingkungan Al Islam kemuhammadiyahan, “ kata MF Fikri.
 
Mahasiswa D III Keperawatan angkatan 19, kata MF Fikri, mengambil nama Kortas yang merupakan singkatan dari Komunitas Perawat Angkatan 19, terlahir dari angkatan 19. Dan Angkatan 19 merupakan angkatan yang tidak bisa dibagi-bagi dan tidak akan terpecahkan, solidaritas dengan rasa kekeluargaan, berani dan saling mendukung satu sama lain untuk menjadi kader perawat yang bertanggung jawab, disiplin dan cekatan dalam berbagai kegiatan positif.
 
Ketua STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Dedi Supriady, S.Sos, S.Kep, MM.Kes melalui Wakil Ketua II STIKes Muhammadiyah Ciamis, Nurhidyat, SKM, M.M.Kes. mengapresiasi kegiatan tersebut. “Pelaksanaan bakti sosial berupa pemberian santunan, penyerahan paket sembako dan pakaian bekas layak pakai merupakan wujud kepedulian keluarga besar STIKes Muhammadiyah Ciamis dalam rangka berbagi terhadap sesamanya. Hal ini sebagai wujud pembelajaran kepada mahasiswa bagaimana mengabdi kepada masyarakat sekaligus mengaplikasikan keilmuannya dalam menambah aktivitas mahasiswa dibidang keterampilan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan ini merupakan agenda tahunan, “ kata Nurhidayat.

Hal senada diungkapkan Bendahara BPH STIKes Muhammadiyah Ciamis, H. Cholid Effendi. Menurutnya agenda ini akan terus dipertahankan dan akan terus di tingkatkan. “STIKes Muhammadiyah Ciamis akan terus meningkatkan rasa sosial terhadap lingkungan sekitarnya, hal ini dalam rangka lebih mempererat tali silaturahmi antara lembaga dengan lingkungan sekitar. Karena harus diakui keberadaan lembaga ini berdiri di tengah-tengah masyarakat, tentunya masyarakat juga harus merasa memiliki keberadaan kampus ini, “ kata H. Cholid.
 
Lurah Linggasari Kecamatan Ciamis, H. Ridwan, S.Ag,M.Si mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. Menurutnya, pada moment baksos Prodi D III Keperawatan STIKes Muhammadiyah Ciamis Angakatan 19 ini, merupakan usia yang matang untuk menunjukkan eksistensi dan perannya demi kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. “Khususnya kepada STIKes Muhammadiyah Ciamis, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan baksos yang diselenggarakan. Hal ini sangat dirasakan manfaatnya sekali oleh warga dilingkungan Karang Gedang terutama warga yatim piatu dan jompo yang menerima manfaat langsung dari kegiatan tersebut, “ kata H. Ridwan. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost