Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pompa Semangat, Danlanal Jogya Sambagi Prajuritnya di TMMD Reguler Ke-101 | Lawu Post

Pompa Semangat, Danlanal Jogya Sambagi Prajuritnya di TMMD Reguler Ke-101

Minggu, 15 April 20180 comments

Yogyakarta (LawuPost.Com) Untuk memompa semanhat dan moril prajuritnya yang tengah bertugas,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd., menyambagi prajuritnya di pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Tahun 2018 di dusun Gambiran, Kel. Pandeyan, Kec. Umbulharjo Yogyakarta kemarin.

Komandan Lanal beserta perwira staf Lanal Yogyakarta mengawali kunjungannya di Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD disambut oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0734/YKA, Letkol Inf Rudi Hermansyah, S.E., M.M yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 didampingi perwira staf dan para Komandan Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 0734/YKA.

Dandim 0734/YKA menjelaskan perkembangan terkini hasil pelaksanaan TMMD dilanjutkan acara makan siang bersama dengan menu ala Pasukan diiringi musik organ tunggal oleh penyanyi dari peserta TMMD.

Acara makan siang bersama tersebut diikuti seluruh unsur pelaksana TMMD dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, kepolisian serta komponen unsur masyarakat lainnya yg selama ini pada hari ke 7 telah bekerjasama bahu membahu melaksanakan beberapa pekerjaan dengan sasaran fisik dan non fisik sesuai yang dijadwalkan dalam rencana kegiatan TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018.

Kunjungan peninjauan dilanjutkan ke lokasi induk semang prajurit Lanal Yogyakarya yang selama TMMD digunakan untuk bertempat tinggal di rumah warga masyarakat yakni di rumah keluraga Mustofa di RT 21 dusun Gambiran, dalam peninjauan tersebut Danlanal menyampaikan arahan dan motivasi kepada 10 prajurit Lanal Yogyakarta yang turut aktif dalam TMMD untuk senantiasa semangat dalam pelaksanaan TMMD dapat membina kerjasama dan bersinergi dengan baik antar unsur TNI, Polri dan masyarakat setempat.

"Laksanakan semua arahan dan perintah komando dari Dandim 0734/YKA selaku leading sektor pelaksanaan TMMD yang juga selaku Dansatgas TMMD dengan baik dan personil senantiasa menjaga juga mengutamakan kesehatan selama pelaksanaan TMMD," terangnya.

Selesai memberikan pengarahan, Komandan Lanal meninjau hasil sementara pengerjaan talud Bronjong kali Gajah Wong didampingi Dansatgas. Pada kesempatan tersebut Arya sapaan -akrab Komandan Lanal Yogyakarta ini- menyampaikan terkait komitmen jajaran Lanal Yogyakarta untuk turut menyukseskan program TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 dan komitmen tersebut dibuktikan dengan menerjunkan puluhan prajuritnya untuk turut bergabung dalam pelaksanaan TMMD tersebut.

“Semua matra berkumpul jadi satu di sini, tujuannya hanya satu, yakni melaksanakan pembangunan sesuai harapan pemerintah bersama warga guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, walaupun hasil peninjauan di lapangan, kondisi medan sulit dengan tebing sangat terjal namun berkat semangat dan kerja sama yang solid dari seluruh unsur TMMD, dari waktu yang direncanakan namun baru hari ke 7 telah berhasil membuat talud di sepanjang kali Gajah Wong dengan penggunaan tehnik dan pengalaman prajurit, hasil ini sangat luar biasa," pungkasnya.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost