Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Isra' Mi'raj, Lantamal V Gelar Tablig Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad, L. c., M. A. | Lawu Post

Peringati Isra' Mi'raj, Lantamal V Gelar Tablig Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad, L. c., M. A.

Senin, 30 April 20180 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Pada peringatan Isra Mi'raj tahun 2018 ini,  Pangkalan Utama TNI AL V menggelar Tablig Akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul  Somad,  L.C., M. A sebagai penceramahnya, Minggu (29/4).

Tablin akbar peringatan Isra' Mi'raj dan doa bersama jelang Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Komodo 2018 ini mengusung tema "jadikan peringatan Isra'Mi'raj  Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai sarana pemantapan dan takwa prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria. Militan,  loyal. Modern,  dan meninggal dengan rakyat" ini digelar di Indoorsport, Koarmatim, Ujung,  Surabaya.

Sedikitnya 6000 prajurit dan PNS TNI AL, Jalasenastri, keluarga dan masyarakat wilayah Surabaya menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan do’a bersama MNEK 2018 ini.

Selain Danlantamal V,  tampak hadir Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timur (Danguspurlatim)  para Asisten Pangarmatim,  para Asisten dan Kadis Lantamal V, pengurus Jalasenastri PD Armatim dan pengurus Korcab V DJAT serta undangan lainnya.

Acara pengajian didahului dengan melaksanakan sholat dzuhur berjemaah dilanjutkan makan siang di longe Majapahit serta foto bersama dengan para tamu VIP di Dermaga Madura.

Selanjutnya memasuki acara pokok yang diawali  pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh PNS Mundari dilanjutkan dengan sambutan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M yang diwakili Danlantamal V.

Dalam sambutannya Pangarmatim mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan berkah, rahmat dan hidayahnya kepada kita sehingga pada hari ini dapat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439H/2018 M dalam keadaan sehat walafiat.

Peringatan Isra' Mi'raj ini mengambil hikmah dan suri tauladan yang dilakukan dalam kehidupan sehari - hari dan menekankan agar saling menjaga kerukunan antar umat beragama untuk menumbuh kembangkan keharmonisan saling menghormati dan saling percaya diantara umat beragama.

Pada kesempatan saat ini akan dilaksanakan MNEK tahun 2018 semoga berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Sementara itu Ustadz Abd. Somad LC. MA dalam ceramahnya menyampaikan bahwa di antara tujuan dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad adalah Allah memperlihatkan kepadanya (Nabi Muhammad ) tanda-tanda kebesaran dan keagungan-Nya.

Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Ada hal yang sangat penting bagi semua umat Islam, yaitu ditugaskannya Nabi Muhammad dan umatnya untuk mengerjakan shalat lima waktu. Perintah itu adalah perintah yang langsung dari Allah. "Karena itu dalam memperingati Isra’ Mi’raj ini, marilah kita meningkatkan shalat kita dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Usai menyampaikan ceramahnya, ustadz asal Riau ini memberikan kesempatan kepada seluruh hadirin untuk bertanya dan ia menjawab dengan lugas.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost