Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan | Lawu Post

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan

Selasa, 17 April 20180 comments

Puspen TNI (LawuPost.Com) Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab ( PEA)   Staff Lt. General  Hamad Mohamed  Tahni Al Rumaithi di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin 16/4/2018. 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan di Markas Besar TNI.   Setelah beberapa waktu lalu bertemu dengan Dubes Uni Emirat Arab   H.E. Mr. Mohamed Abdul Al Ghefli di Cilangkap.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan kunjungan ini merupakan suatu kehormatan kepada Panglima TNI dan menjadi kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas.

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI
Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa pertemuan ini sebagai awal hubungan kerjasama dibidang pertahanan antara angkatan bersenjata kedua negara dan mudah-mudahan kerjasama tersebut dapat direncanakan dengan baik di masa yang akan datang.

Panglima TNI juga membicarakan bahwa kerja sama dapat dilaksanakan dalam bidang industri pertahanan, bidang
pendidikan dan latihan serta pertukaran perwira siswa pendidikan  Sesko dan Lemhanas.  Selain itu disampaikan pula Indonesia  memiliki satu tempat latihan untuk mempersiapkan pasukan dalam misi perdamaian dunia atau Indonesia Peacekeeping Center (IPC) yang ada di Sentul Bogor, jika ada kesempatan dapat ditinjau.

Selanjutnya terkait dengan industri militer strategis, Panglima TNI  mengharapkan  kerjasama Indonesia dengan Persatuan Emirat Arab dapat dipertimbangkan dalam rangka meningkatkan kerjasama kedua negara. “Indonesia memiliki industri pertahanan strategis diantaranya  industri kapal atas permukaan, pesawat terbang, kendaraan taktis dan senjata ringan “ kata Panglima TNI.

Panglima TNI  dalam pembicaraan tersebut menyampaikan rencana bahwa pada pertengahan bulan Nopember 2018, Indonesia akan menyelenggarakan pameran Indo defence dan mengharapkan Persatuan Emirat Arab dapat berpartisipasi pada kegiatan yang akan dilaksanakan di Kemayoran Jakarta.

Pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan latihan Multilateral Komodo yang melibatkan sejumlah  angkatan laut negara sahabat yang digelar di Lombok,  mengharapkan Persatuan Emirat Arab dapat mengikuti dalam kegiatan latihan, ucap Panglima TNI.

Pada kesempatan itu Panglima TNI  juga menyapaikan pandangan dan pengalaman terkait  isu-isu aksi terorisme di Indonesia.  TNI terus mewasdai sel sel  dan kelompok  jaringan ancaman terorisme baik dari dalam negeri maupun yang datang dari luar negeri. Untuk mengantisipasi ancaman terorisme tersebut , TNI melaksanakan  operasi bersama  bilateral Maritime Patrol di wilayah perbatasan, tambahnya.

Pada pertemuan tersebut Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab Staff Lt. General Hamad Mohamed  Tahni Al Rumaithi menyampaikan rasa bangga kepada Panglima TNI atas sambutan yang sangat hangat dalam kunjungan kehormatan ini.

Lebih lanjut Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab menyambut penawaran kerja sama antara angkatan bersenjata kedua negara di bidang industri strategis militer yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara. Khususnya kerjasama di bidang pendidikan dan latihan diharapkan dapat segera direalisasikan pada berbagai level satuan maupun individual untuk meningkatkan hubungan militer antar kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E.,S.Sos.,M.M., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Hadir mendampingi Panglima Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab dalam kunjungan kehormatan tersebut Duta Besar untuk Republik Indonesia H.E. Mr. Mohamed Abdul Al Ghefli, dan Komandan Seskogab Staff Maj. General Humas Al Kaabi,  Direktur Latihan Staff Brig. Hasan Mohamed Sultan Bani Hammad, Direktur Strahan Kemhan Staff. Brig. Pilot Saeed Husayen Al Hajeri, Direktur Pengadaan Umum Brig.  Waheed Hasan Al Zaaki dan beberapa pejabat staf Angkatan Bersenjata PEA.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost